Selasa, 2 April 2013 – Pendis & Madrasah
PGM Siapkan Rumah Aspirasi Guru

Rancabungur-Kab. Bogor

Target pengurus DPD Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Bogor untuk menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) di 40 kecamatan akhir April mendatang bakal segera terealisasi, pasalnya hampir seluruh Kecamatan sudah terbentuk pengurus PGM. Minggu (30/1), Muscab PGM diadakan di tiga kecamatan Yaitu Rancabungur terpilih sebagai ketuanya M. Yani dari MI Darutafsir dan Kecamatan Gunungputri terpilih sebagai ketuanya Mahpud dari MI Darul Fallah dan Kecamatan Cileungsi.

Ketua DPD PGM Kabupaten Bogor Agus Ridhalah, SH, MH menjelaskan, sesuai target PGM harus sudah terbentuk disemua kecamatan pada akhir april mendatang. “Itu sudah target kita, semua kecamatan memiliki susunan pengurus,”kata Agus.

Menurutnya, semua guru yang tergabung dalam PGM banyak yang memberikan harapan besar terutama dalam beberapa hal seperti mengenai kualitas peningkatan guru, sumber daya manusia dan kesejahteraan. “Mengenai aspirasi ini kita akan tampung dan kita buatkan rumah aspirasi nantinya,”ujarnya.

Sedangkan, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs.H. Mat Nur, MM, M.Si mengatakan, sudah seyogyanya guru-guru madrasah memiliki organiasi guru yang secara spesifik sehingga memudahkan penyampaian aspirasi guru-guru yang selama ini masih belum optimal. “ Tentunya banyak guru yang punya harapan dan keinginan makanya dengan adanya PGM ada wadahnya,”kata Mat Nur.

“Kita bersama guru-guru di wilayah sejak dulu memang mengharapkan organisasi yang bisa mewadahi dan memperjuangkan keinginan guru-guru madrasah, semoga ini bisa kita realisasikan melalui PGM,” kata Ketua DPC PGM Kecamatan Rancabungur Drs. M Yani seusai pemilihan. (dei)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.026416 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1175227
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.