Selasa, 26 Maret 2013 – Pendis & Madrasah
Kepala Kemenag Kab Bogor Buka UAMBN Tingkat MI di MIN Parung

PARUNG-KAB BOGORPelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2013 secara resmi dimulai, Senin (25/3). selama tiga hari siswa kelas VI akan bergelut dengan berbagai soal yang sudah disiapkan panitia. Karena UAMBN bagian dari tahapan kelulusan siswa maka setiap siswa wajib mengikuti setiap tahapan ujian termasuk UAMBN.

Kepala Kantor Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM tetap optimis jika anak-anak mampu menyelesaikan soal-soal yang diberikan panitia ujian dalam UAMBN kali ini. “Karena anak-anak secara materi sudah diberikan di sekolah, apalagi pelajaran yang ada di UAMBN adalah keseharian siswa madrasah,”kata Suhendra.

Mengenai perubahan jadwal, imbuh dia, semoga tidak merubah mental dan kesiapan anak-anak untuk tetap fokus dalam mengikuti UAMBN hingga UN nantinya. “Intinya, mereka akan tetap mendapat bimbingan dan motivasi baik oleh guru maupun orang tua,”tegasnya.

Sementara itu Kepala MIN Parung H. Aad Adlani, S.Ag, M.Pd.I. menegaskan UAMBN merupakan tahapan ujian yang mesti dilalui setiap siswa yang ingin lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Mengenai adanya perubahan jadwal UAMBN, tentunya bukan sebuah persoalan justru itu akan membangkitkan motivasi dan keinginan para siswa yang juga harus didukung dengan persiapan mata pelajaran di madrasah. “Aanak-anak pada dasarnya siap, tinggal dibantu saja,”imbuhnya.

Untuk itu, seluruh kepala madrasah dan para guru tetap memberi motivasi dan bimbingan kepada para siswa sehingga mereka tetap tenang dalam menghadapi ujian-ujian yang ada baik UAMBN hingga UN mendatang. “Kita terus dampingi mereka agar anak-anak tetap tenang dan yakin,”ujarnya. Dirinya juga menambahkan jika tahun ini di MIN Parung siswa yang mengikuti UAMBN berjumlah 85 siswa terdiri dari 42 siswa laki-laki dan 43 siswa perempuan.

Reportase : Ade Irawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.024093 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 779221
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.