Selasa, 26 Maret 2013 – Pendis & Madrasah
Pengurus PGM Kecamatan Ciawi Resmi Terbentuk

**Benny Taufiq Pimpin PGM Ciawi

Ciawi-Kab. Bogor

Setelah maraton membentuk pengurus cabang Persatuan Guru Madrasah (PGM) melalui musyawarah cabang (muscab) di 26 Kecamatan. Kali ini, DPD PGM Kabupaten Bogor menggelar Muscab di Aula Kecamatan Ciawi, Minggu (23/3). Dan terpilih Benny Taufiq, S.Pd Kepala MTs Fathan Mubina dari Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi sebagai ketua cabang PGM Kecamatan Ciawi melalui pemungutan suara dari 100 guru yang hadir.

“Saya bangga dan senang bisa terbentuk PGM di Kecamatan Ciawi hal ini berarti Kecamatan memiliki mitra baru dalam memajukan program pemerintah terutama di bidang pendidikan,”kata Sekretaris Camat Ciawi, Pepep Hamdi, M.Si.

Menurutnya, madrasah bukanlah hal baru bagi dirinya karena Pepep mengaku dirinya merupakan alumni madrasah, sehingga dirinya juga meminta agar guru-guru madrasah tidak minder dengan adanya stigma jika madrasah merupakan pendidikan warga kelas bawah. “Banyak yang masih menganggap madrasah sebelah mata, tapi saya sangat concern terhadap keberadaan PGM dan kemajuan madrasah semoga sAJtigma itu bisa dipatahkan dengan terbentuknya PGM,”bebernya.

Sedangkan, Pengurus DPD PGM Kab Bogor Bidang Komunikasi, Informasi dan Kerjasama Ade Irawan, S.Sos menargetkan hingga April mendatang semua kecamatan di Kabupaten Bogor memiliki pengurus cabang. “Target kita April sudah terbentuk di 40 Kecamatan, sehingga konsolidasi dan pemantapan organisasi bisa terwujud,”kata Ade.

Sesuai misi PGM, tambah dia, PGM akan menjadi wadah apresiasi para guru yang selama ini mengabdikan dedikasinya di lembaga pendidikan bernama madrasah. “Kita ingin ada wadah dan menjadi tempat aspirasi dan apresiasi para guru madrasah,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM terus mendukung langkah pengurus PGM untuk terus merapatkan barisan sehingga roda organisasi hingga tingkat bawah bisa terbentuk. “PGM harus benar-benar menjadi rumah para guru madrasah, dan guru madrasah juga harus bisa membuktikan jika mereka kini bisa sejajar dengan guru di lembaga formal lainnya,”kata Suhendra.

Reportase : Ade Irawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.027913 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1083704
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.