Jumat, 8 Maret 2013 – Pendis & Madrasah
Kankemenag Kab Bogor : Olimpiade Sains dan PAIS MTs Ajang Asah Kompetensi Siswa

CIBINONG-KAB. BOGORSebanyak 42 siswa dari berbagai Madrasah Tsanawiyah Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Bogor bakal unjuk gigi menjadi siswa berprestasi dalam Olimpiade Sains (MIPA) dan Pendidikan Agama Islam (PAIS) tingkat Kabupaten Bogor yang diselenggarakan Musyawarah Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (MK2MTs) Kabupaten Bogor di MTsN Cibinong, Kamis (7/3), mereka bakal adu kemampuan untuk memperoleh tiket ke Olimpiade sains dan PAIS tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dihelat April mendatang.

Kepala Kantor Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM menyatakan, saat ini madrasah terus memperbaiki diri dalam bidang pendidikan terutama bagaimana menciptakan pelayanan pendidikan yang berkualitas. “Kualitas itu bisa kita tunjukan dengan prestasi siswa-siswa madrasah diberbagai ajang kompetisi, maka dari itu jadikan Olimpiade Sains dan Pais ini jadi ajang asah kompetensi siswa,”kata Suhendra.

Berkaitan dengan hal itu, tambah dia, pihaknya sudah memprogramkan madrasah maju dengan lima prestasi yaitu bidang Ahlak mulia, bidang Ilmu agama, bidang Ilmu dan Teknologi, Bahasa dan Budaya serta Olahraga dan Seni. “Nah, Olimpiade semoga menjadi prestasi bidang Ilmu dan teknologi,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MK2MTs Kabupaten Bogor Drs. H.M. Ma’sum, M.Pd mengatakan, Olimpiade sains dan PAIS merupakan bagian dari program madrasah dalam meningkatkan kompetensi siswa karena sekolah memiliki kewajiban untuk mencetak siswa berpretasi. “Dengan olimpiade ini kita ingin menguji kompetensi siswa, karena kita memang harus terus memcetak anak-anak yang berkualitas,”kata Ma’sum.

Tak hanya itu, lanjut dia, olimpiade Sains dan PAIS ini juga sebagai ajang pemetaan para siswa sehingga madrasah bisa lebih efektif dalam menjalankan program-program yang berkaitan dengan prestasi siswa MTs, apalagi kegiatan olimpiade ini berjenjang dari tingkat Kec, Kab, Provinsi hingga Nasional. “Kita juga butuh pemetaan, caranya melalui kegiatan ini bisa kita arahkan ke program-program yang memang dibutuhkan oleh para siswa, apalagi ini berjenjang hingga ketingkat Nasional,”imbuhnya.

(dei)
FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.027240 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1097394
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.