Selasa, 5 Maret 2013, 23:17 –
Pengawas Pendidikan Agama Islam Kemenag Kab Bogor Raih Gelar Doktor

CIBINONG-KAB BOGORPegawai Negeri Sipil (PNS) yang meraih gelar doktor di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor kembali bertambah, jika sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM meraih gelar doktor di Program Pascarsajana Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor. kali ini, Pengawas Pendidikan Agama Islam Ganjar berhasil meraih gelar doktor di Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung. Drs. Ganjar, M.Pd.I berhasil mempertahankan Disertasinya di hadapan para guru besar kampus islam tersebut dengan judul Strategi Peningkatan Mutu Pengawas Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus pada Pengawas Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Bogor).

Menurut Ganjar, dirinya sengaja mengambil kajian penelitian mengenai pengawas pendidikan agama islam di Kabupaten Bogor. hal itu, untuk melihat sejauh mana peran tugas pokok dan fungsi pengawas dalam dunia pendidikan. “Saya ambil penelitian ini karena memang untuk mengetahui sejauh mana tufoksi pengawas, karena banyak yang menilai mutu pengawas pendidikan masih rendah,”kata Ganjar.

Setelah melakukan kajian, tandas pria yang lahir di Garut ini ada empat indikator yang menyebabkan masih minimnya mutu pengawas pendidikan agama islam. Pertama, belum sesuainya rekrutmen calon pengawas pendidikan agama islam,kedua, minimnya diklat calon pengawas, ketiga pembinaan dan pengawasan pendidikan agama islam, keempat penilaian kinerja. Dirinya berharap hasil kajiannya dapat menjadi referensi dalam rekrutmen pengawas di Kabupaten Bogor. “Aspek-aspek tersebut mempengaruhi peningkatan mutu pendidikan agama islam, dan saya berharap disertasi saya bisa menjadi bahan kajian sehingga mutu pengawas pendidikan agama di Kab Bogor sesuai harapan masyarakat,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM menyambut baik dengan raihan gelar doktor oleh Pengawas Pendidikan Agama Islam. Karena menurutnya, ini bisa menjadi motivasi bagi pengawas lainnya selain itu ini menjadi keuntungan bagi perkembangan dunia pendidikan Kabupaten Bogor. “Ini harus jadi motivasi bagi pengawas lainnya, dan dengan gelar ini harus mmeberi sumbangsih bagi pendidikan di Kabupaten Bogor,”kata Suhendra.

REPORTASE : ADE IRAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013198 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1235957
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.