Rabu, 27 Februari 2013 – Pendis & Madrasah
MK2MTs Kota Banjar Gelar Olimpade MIPA dan PAI

Purwaharja – Banjar. Sebanyak 96 orang siswa dari 12 Madrasah Tsaniwiyah (MTs) di Kota Banjar mengikuti Olimpiade MIPA dan PAI yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (MK2MTs) Kota Banjar yang bertempat di kampus MTsN Purwaharja (26/2). Hadir dalam acara pembukaan itu Kepala Kemenag Kota Banjar Drs. H. Undang Munawar, M.Pd, Kepala Seksi Pendis Drs. H. Nurmauludin, M.Pd, Kepala MK2MTs Drs. Nandang beserta tamu undangan lainnya.

Kepala Kemenag yang membuka secara resmi kegiatan itu menyatakan bahwa madrasah merupakan sekolah yang berciri khas agama, meskipun demikian para siswa juga harus mampu menguasai ilmu umum lainnya seperti sains dan sosial disamping menguasai ilmu agama.

“Al-Quran merupakan sumber ilmu yang paling lengkap, didalamnya mencakup semua ilmu, baik itu agama, sains dan sosial. Pembelajaran IMTAQ dan IPTEK harus bersinergi dan seimbang sehingga tercipta lulusan madrasah yang sempurna dan paripurna,” ujar Kakemenag.

Ia juga berharap agar para guru dan siswa tidak pernah berhenti untuk mengembangkan dan menyemangati diri agar dapat menjadi ihsan kamil atau manusia yang sempurna. Selain itu, semoga kegiatan ini dapat melahirkan siswa yang unggul dan berjaya di olimpiade MIPA dan PAI di tingkat Provinsi dan nasional.

Menurut Ketua Panitia Drs. Asim dalam laporannya, olimpiade dibagi dalam 4 bidang yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah serta prestasi siswa madrasah, “4 bidang olimpiade yakni bidang mata pelajaran PAI diikuti 24 siswa, mapel fisika 24 siswa, mapel matematika 24 siswa dan mapel biologi 24 siswa”.

Kepala MK2MTs dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menopang serta mempersiapkan siswa untuk mengikuti kegiatan olimpiade di tingkat Provinsi dan nasional, “Potensi serta kualitas siswa madrasah tidak kalah dengan siswa sekolah umum, banyak siswa madrasah yang berprestasi sampai tingkat internasional dan itu harus menjadi acuan bagi siswa MTs di Kota Banjar”, ungkapnya.

Reportase: Yuniar

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.022367 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 772626
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.