Kamis, 31 Januari 2013, 03:16 – Pendis & Madrasah
MGMP PAI SMK Uji Publik Kurikulum 2013

CIBINONG-KAB BOGORRencana penerapan kurikulum 2013 pada Juni mendatang terus menjadi perdebatan dan diskusi hangat para pengelola pendidikan terutama di kalangan para guru, tak terkecuali guru-guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Menengah Kejuruan (MGMP PAI SMK) Kabupaten Bogor. Untuk memahami kurikulum tersebut MGMP PAI SMK mengadakan workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAI SMK Kab Bogor dengan uji publik kurikulum 2013 di Gedung Departemen Sosial SKB Karadenan, Cibinong, Rabu (16/01).

Ketua MGMP PAI SMK Kabupaten Bogor Ucu Salman, S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini menjadi sebuah diskusi hangat terkait isu-isu di dunia pendidikan dewasa ini terutama bagaimana guru-guru menyikapi persoalan penerapan kurikulum baru nantinya. “Ini juga menjadi arena informasi terkait penerapan kurikulum baru nantinya,”kata Salman.

pada kegiatan ini juga, ada materi mengenai uji publik kurikulum 2013 yang disampaikan dari Kemenag RI sehingga guru-guru bisa menganalisa dan nantinya bisa memberikan informasi secara akurat terhadap masyarakat. “Ini juga bisa menjadi uji publik secara komprehensip bagi guru-guru dalam menjawab pertanyaan masyarakat,”imbuhnya.

sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kab Bogor Dr. Suhendra, MM menyatakan, pada dunia pendidikan memang terus mengalami perubahan termasuk dalam hal perubahan kurikulum yang menjadi muatan inti pendidikan di lembaga pemerintah baik di bawah Kementerian Agama maupu Kementerian Pendidikan Nasional. “Memang akan ada perubahan kurikulum dan kita diminta mengiformasikannya,” kata Suhendra.

secara global tambah dia, Perubahan kurikulum yang akan diberlakukan pada 2013 mendatang memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa ingin tahu siswa dan mendorong siswa untuk aktif. “Karena Pada kurikulum baru, siswa bukan lagi menjadi obyek tapi justru menjadi subyek dengan ikut mengembangkan tema yang ada,”ujarnya.

kendati demikian, penerapannya masih tetap menunggu putusan dari Kementerian Pendidikan Nasional. “Kita tetap menunggu putusan finalnya, jadi kita tunggu saja karena saat ini terus berproses,”pungkasnya.

Reportase : Ade Irawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.022712 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1270684
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.