Kamis, 24 Januari 2013, 04:50 – Kankemenag
Kankemenag Kota Depok Gelar Sertijab

Sukmajaya – Kota Depok Terkait dengan telah dikeluarkannya Peraturan Menteri Agama RI No. 13 Tahun 2012, tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama, di mana terjadi perubahan terhadap struktur organisasi di jajaran Kementerian Agama, termasuk di dalamnya adalah struktur organisasi pada Kantor Kementerian Agama Kota Depok yang otomatis terjadi pula perubahan pada susunan jabatan dan tata kerja, maka jajaran Kementerian Agama Kota Depok, Selasa (22/01), melaksanakan acara penyerahan SK Jabatan dan sekaligus Serah Terima Jabatan bagi para pejabat eselon IV pada Kantor Kementerian Agama Kota Depok bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Depok.

Berdasarkan PMA no.13 tahun 2012, Struktur organisasi pada Kantor Kementerian Agama Kota Depok yang baru, meliputi: Kepala Kantor Kementerian, Sub Bagian Tata Usaha, Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Seksi Bimas Islam, Penyelenggara Bimas Kristen dan Penyelenggaraan Bimas Katolik serta kelompok jabatan fungsional. Ada beberapa perubahan dalam struktur organisasi yang baru, diantaranya: Seksi Mapenda di pecah menjadi Seksi Madrasah dan Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan, Seksi Bimas Islam dan Penyelenggaraan Haji dipecah menjadi Seksi Bimas Islam dan Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Untuk lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Depok terdapat penambahan satu Seksi baru, yaitu Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah sedangkan Seksi yang lain adalah merupakan pengembangan dari Seksi sebelumnya berdasarkan Topuksi.

Para pejabat yang melakukan serah terima jabatan, di antaranya: Drs. H. Baehaqi, M.PdI jabatan lama sebagai Kepala Seksi Mapenda kepada H. Ujang Supriyatna, S.Ag, M.PdI dengan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Baehaqi, M.PdI jabatan lama sebagai Kepala Seksi Mapenda kepada H. Iie Naseri, S.Ag, MM dengan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam, H. Ujang Supriyatna, S.Ag, M.PdI jabatan lama sebagai Kepala Seksi Bimbingan Islam Dan Penyelenggaraan Haji kepada Drs. H. Supiyanto dengan jabatan baru sebagai Kasi Bimas Islam, H. Ujang Supriyatna, S.Ag, M.PdI jabatan lama sebagai Kepala Seksi Bimbingan Islam Dan Penyelenggaraan Haji kepada Drs. H. Baehaqi, M.PdI dengan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji & Umroh H. Iie Naseri, S.Ag, MM jabatan lama sebagai Kepala Seksi Pekapontren, Penamas Dan Pemberdayaan Masjid kepada Drs. H. Supiyanto dengan jabatan baru sebagai Kasi Bimas Islam.

Dalam sambutannya Kakankemenag, Drs. H. O. Nur Muhamad, MM menekankan kembali kepada seluruh jajaran Pejabat yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Depok yang baru melakukan serah terima jabatan, bahwa promosi dan mutasi jabatan itu adalah suatu hal yang biasa. Kakankemenag berpesan agar para pejabat selalu melakukan koordinasi yang baik guna peningkatan efektifitas dan kualitas kerja yang nyata serta juga melakukan pengawasan terkait dengan tugas-tugas yang didelegasikan kepada staffnya, agar dalam pelaporan hasil pelaksanaan kerja betul-betul terkontrol, tidak hanya asal bapak senang (ABS).

Lebih jauh H. O. Nur Muhamad mengingatkan para pejabat eselon IV pada Kantor Kementerian Agama Kota Depok agar senantiasa mendukung dan menegakkan kebijakan Pemerintah, baik itu yang di keluarkan melalui UU, Kepres, Keputusan Bersama Menteri terkait serta keputusan yang bersifat internal seperti Keputusan Menteri agama (KMA) atau Peraturan Menteri Agama (PMA), dll. Para pegawai di lingkungan Kemenag Kota Depok juga diharapkan mampu untuk menjabarkan, mengaplikasikan serta melaksanakan kebijakan/Peraturan-peraturan tersebut dengan baik agar tujuan, Visi dan Misi dari Kementerian Agama dapat tercapai. Menutup sambutannya Kakankemenag mengucapkan selamat bekerja dan melaksanakan tugas kepada para pejabat yang sudah melaksanakan serah terima jabatan.

Upacara pelantikan dan pengukuhan jajaran Pejabat eselon IV pada Kantor Kementerian Agama Kota Depok dilaksanakan di Asrama Haji Bekasi, Jumat (18/1/2013) bersama-sama dengan Pejabat eselon III dan IV se-Jawa Barat oleh Kakanwil Kemenag Prop Jabar, H. Saeroji sebagai konsekwensi dari berlakunya PMA no.13 tahun 2012 tentang: Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

Reportase :Lan Stiawan, S.Sos

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.036089 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1272391
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.