Selasa, 8 Januari 2013, 11:40 –
Kabid Mapenda Serahkan Sertifikat Akreditasi MA

CIBINONG-KAB BOGORAkreditasi sekolah menjadi hal penting karena dengan tingginya nilai akreditasi sekolah maka tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sekolah untuk memasukan anaknya ke sekolah yang bersangkutan semakin tinggi. Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Madrasah dan Pendidikan Agama Islam (Kabid Mapenda) Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Drs. H. Dah Saepullah, M.Pd, di saat menyerahkan sertifikat akreditasi madrasah bagi Madrasah Aliyah (MA) di Aula Kantor Kemenag Kab Bogor, senin (07/01).

lebih jauh Kabid Mapenda menjelaskan, akreditasi merupakan penilaian guna meningkatkan kualitas pendidikan karena dalam akreditasi ada beberapa indikator yang mesti dipenuhi salah satunya sarana dan prasarana serta tenaga pendidiknya. “Nanti evaluasi tentang kelebihan dan kekurangan akreditasi tahun ini harus menjadi bahan kajian antara pengawas dan KKM nantinya,”tegasnya.

agar kekurangan dalam akreditasi tahun initidak terulang, tambah dia, para kepala madrasah harus belajar dan membentuk team work mulai dari tingkat madrasah, KKM, Mapenda kab/kota hingga kanwil, dan hal tak kalah pentingnya kepala madrasha juga harus bisa menerangkan kondisi real tentang madrasahnya. “Akreditasi itu penilaian kualitas jadi akreditasi jangan mengada-ngada harus sesuai yang ada di lapangan,”imbuhnya.

sementara itu Kepala Seksi Mapenda Kemenag Kab Bogor Drs. H. Mat Nur, MM mengatakan, nilai akreditasi madrasah bisa menaikan gengsi sekolah dimata masyarakat karena dengan nilai bisa membuktikan kualitas madrasah yang bersangkutan. “Jelas ini menjadi nilai point lebih bagi madrasah yang sudah terakreditasi,”kata Mat Nur.

Ke depan, beber dia, sekolah-sekolah MA, MTs dan MI swasta akan terus didorong untuk meningkatkan nilai akreditasinya sehingga semua madrasah dari berbagai tingkatan bisa memiliki nilai akreditasi yang baik. “Minimal nilianya antara B dan A,”pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan tersebut Kasi Mapenda Kemenag Kab Bogor Drs. H. Mat Nur, MM, Kasi Mapenda Kemenag Kota Depok Drs. H. Baehaki dan kasi Mapenda Kemenag Kota Bogor Dede Supriatna, S.Ag, M.Pd.I .

Reportase : Ade Irawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.036845 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1373126
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.