Jumat, 7 Desember 2012 –
BDK Bandung Gelar Diklat AKIP-LAKIP

Jl. Sukarno Hatta – BandungSebagai implementasi Inpres No. 7 tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung mengadakan acara Diklat AKIP-LAKIP tahun 2012 , 05 – 10 Desember 2012. Diklat ini dibagi menjadi dua angkatan, yaitu Angkatan I dengan peserta dari Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, UIN, IAIN dan Kanwil Kemenag Jabar, sedangkan Angkatan II dengan peserta dari satker madrasah.

Bertempat di gedung utama BDK Bandung lantai dua, acara dibuka secara resmi oleh panitia yang diwakili Ketua Panitia, Idham, SH dan Seksi Akademis, DR. Ayi Nasrudin, M.Pd, .Rabu (05/12). Di hadapan sekitar 60 orang peserta perwakilan dari satker Kemenag se-provinsi Jawa Barat, Bpk. Idham, SH membacakan sambutan Kepala BDK Bandung, Dra. Hj. Ati Ruliyanti, M.Pd. yang berhalangan hadir karena ada kesibukan di tempat lain.

Dalam sambutannya ia menyatakan bahwa Diklat ini merupakan upaya Kementerian Agama dalam rangka meningkatkan keterampilan dan profesionalitas aparaturnya. Diharapkan acara ini bisa menjadi solusi demi mengatasi minimnya tenaga ahli di bidang penyusunan AKIP-LAKIP. AKIP-LAKIP sebagai salah satu indikator keberhasilan kinerja pemerintah perlu mendapat perhatian serius. Karena reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah menuntut adanya laporan yang akuntabel dan profesional dari setiap instansi, termasuk Kementerian Agama.

Diklat ini merupakan agenda terakhir BDK Bandung di tahun 2012 dan memiliki sasaran terwujudnya aparatur Kementerian Agama, khususnya yang diberi tugas menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) agar mempunyai kompetensi dalam mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Saat ini kebutuhan akan tenaga ahli di bidang tersebut dirasakan kian mendesak.

Reportase : Saripudin Hidayat

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.030634 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1176174
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.