Rabu, 5 Desember 2012 –
Pengurus MATAKIN Kunjungi Kemenag Kab Bogor

CIBINONG-KAB. BOGOR

Untuk lebih mendekatkan keberadaan dan mengenal program kerja para pengurus Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Kabupaten Bogor mengunjungi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab Bogor, rabu (05/12). Mereka diterima langsung oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Drs. H. Bahrul Ulum, M.Pd.I, Kasi Penamas Drs. Dadan O. Farid, M.Pd di Aula Kemenag.

Sekretaris Matakin Kab Bogor Agus Sunardi mengatakan, kedatangan Matakin Kab Bogor ke Kantor Kemenag selain untuk mempererat hubungan secara kelembagaan juga untuk mendiskusikan berbagai program kerja dan kebutuhan matakin di wilayah Kab Bogor. “Kita datang kesini untuk mempererat hubungan dan memperkenalkan keberadaan Matakin,”kata Agus Sunardi.

Selain itu, pihaknya juga membawa berbagai aspirasi warga Khonghucu di Kab Bogor mulai dari bagaimana pembuatan KTP sesuai agama serta persoalan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang ada di Kab Bogor. “Kita kesini ingin berdiskusi berbagai program dan aspirasi warga khonghucu,”bebernya.

Selain itu, Matakin juga memiliki program kerja yaitu mempunyai keinginan agar perayaan imlek tingkat Kab Bogor bisa digelar secara meriah sehingga gaung keberadaan Khonghucu terlihat. “Kita ingin perayaan imlek di Kab Bogor bisa dirayakan,”ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Bahrul Ulum M.Pd.I didampingin Kepala Seksi Penamas Drs. Dadan O. Farid, M.Pd menyambut baik kedatangan pengurus Matakin Kab Bogor terutama keinginan para pengurusnya terkait program kerja yang ada. “Pada prinsipnya kita menyambut baik apa yang disampaikan pengurus Matakin,” kata Bahrul.

Kendati demikian, terkait berbagai usulan termasuk proses IMB rumah ibadah tentunya harus berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dalam hal ini Forum Kerukunan Umat Beragama Kab Bogor. “Segala sesuatunya bisa kita diskusikan,”pungkasnya.

Reportase : Ade Irawan

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.583235 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1196319
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.