Rabu, 5 Desember 2012 –
Kasi Urais Kemenag Kab Bogor Adakan Pembinaan P3N

CIOMAS-KAB BOGOR

Kepala Seksi Seksi Urusan Agama Islam (Urais) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor menyelenggarakan pembinaan bagi para Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ciomas, Selasa (04/12). Kegiatan ini, disambut baik para P3N karena mereka juga sangat membutuhkan berbagai informasi terbaru mengenai persoalan-persoalan bidang agama islam terutama berkenaan dengan pernikahan atau perkawinan. Hadir dalam kegiatan tersebut, para P3N dari 11 Desa, Kepala KUA Kec Ciomas Drs. H. A. Haetami dan kepala seksi (Kasi) Urais Kemenag Kab Bogor Drs. H. Apud Sihabudin, MH.

Kepala Seksi Urais Kantor Kemenag Kab Bogor Drs. H. Apud Sihabudin MH didampingi Kepala KUA Kec Ciomas Drs. H.A. Haetamni mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan bidang Urais terhadap para pembantu pegawai pencatat nikah yang dalam hal ini biasa disebut amil. “Pembinaan terhadap mereka memang menjadi kewajiban Urais,”kata Sihabudin.

Dalam kegiatan ini juga, tambah dia, berbagai program bidang urais selama tahun 2012 dan persiapan 2013 pun diuraikan agar para P3N memahami bagian dari tugasnya yaitu membantu Pegawai Pencatat Nikah. “Kita informasikan berbagai program yang ada,”ujarnya.

Menurut Sihabudin, peran P3N dimasyarakat sangat membantu posisi KUA pasalnya P3N bukan hanya mengurusi kegiatan pernikahan saja melainkan berbagai kegiatan ibadah sosial lainnnya sehingga keberadaanya memang sangat dibutuhkan masyarakat. “Keberadaan P3N sangat membantu kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM menyatakan menyambut baik program yang diselenggarakan bidang Urais karena bisa mewujudkan program pelayanan unggulan di Kantor Urusan Agama Kecamatan. “P3N menjadi bagian pelayanan di KUA, untuk itu mereka juga harus diperkuat,”kata Suhendra.

Penguatan itu, lanjut dia, bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya memberikan pengetahuan informasi seputar program Urais dan pemberian informasi aturan-aturan terbaru dalam bidang agama islam. “Mereka juga butuh informasi terbaru dan itu harus diberikan oleh Urais,”pungkasnya.

REPORTASE : ADE IRAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.716494 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1193038
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.