Senin, 29 Oktober 2012, 13:57 –
KEMENAG KAB. CIANJUR SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI GURU PAI (UKG) BACA TULIS AL-QURAN

Sadewata-Cianjur,

Kompetensi guru merupakan seperangkat pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang harus dimiliki, dihayati, dikuasai, dan diaktualisasikan oleh guru dalam melaksanakan tugas keprofesionalannya. Upaya untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut salah satunya adalah dengan cara Uji Kompetensi Guru (UKG), seperti yang diselenggarakan oleh kantor Kementerian Agama Kab. Cianjur, Senin (29/10), bertempat di gedung KDA menyelenggarakan UKG Baca Tulis Al-Quran (BTQ) bagi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) sebanyak 865 orang terdiri dari guru PAI SD/SMP/SMA yang sudah disertifikasi dan pelaksanaan UKG tersebut diselenggarakan secara bertahap.

UKG ini merupakan program kerja tahun 2012 Seksi Mapenda dan merupakan prakarsa dari Abu Bakar Sidik sebagai kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Cianjur dan diselenggarakan oleh panitia gabungan yang terdiri dari ketua Wawan Solihin (Kasie Mapenda), Sekretaris Ayat Fauzi (Pengawas), Bendahara Emma Siti Fatimah (Pelaksana Tu Mapenda), Anggota Ayi Rustandi (Pelaksana Tu Mapenda) dan Kelompok Kerja Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Cianjur.

Plt Kepala Kantor Kemenag Cianjur Asep Hapidudin, menuturkan bahwa “karena guru PAI yang dibayarkan tunjangan profesinya oleh DIPA Kemenag Cianjur, maka kewajiban Kantor Kementerian Agama Kab. Cianjur melaksanakan pembinaan guru PAI diantaranya dengan UKG ini,” tuturnya.

Tambahnya, “seandandainya hasil dari UKG BTQ ini ada guru PAI yang tidak bisa BTQ atau kurang lancar maka guru tersebut akan diserahkan ke Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kab. Cianjur untuk dibina/dilatih kemampuan dalam baca tulis Al-quran.”tegasnya.

Diharapkan dengan UKG BTQ ini, “kualitas guru PAI dalam mendukukung program pemerintah untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu, berakhlakul karimah dan gemar mengaji bagi anak didiknya dapat meningkat,” pungkasnya.

Reportase : Gumilar

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.649273 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1216274
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.