Selasa, 9 Oktober 2012, 09:07 –
DWP Kanwil Kemenag Prov. Jabar Selenggarakan Silaturahmi dan Pembinaan

Dari kanan, Hj. Nurbaeti Saeroji Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Jabar, Wakil Ketua DWP Kemenag RI Hj, Helmy Nasarudin Umar, Kakanwil Kemenag Prov. Jabar H. Saeoji dan Kakemenag Kota Bandung H. Diding saat acara pembukaan silaturahmi dan pembinaan DWP Kemenag se Jawa Barat di Hotel Horison Bandung, senin (08/10).

JL. PETABANDUNGPeningkatan wawasan dan keterampilan Dharma Wanita pada seluruh jenjang di bawah Kementerian Agama sudah merupakan suatu keniscayaan. Tugas-tugas para suami di kantor, selain volumenya bertambah banyak juga beban dan tanggung jawabnya semakin berat. Disinilah peran penting Dharma Wanita untuk memberikan berbagai upaya guna meringankankan beban suami. Demikian sambutan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI Hj. Indah Suryadharma Ali yang disampaikan oleh wakil ketua DWP Kementerian Agama RI Hj. Helmy Nasarudin Umar pada acara silaturahmi dan pembinaan DWP Kemenag se Jawa Barat, hadir dalam acara tersebut Kakanwil Kemenag Prov. Jabar H. Saeroji, Ibu Dirjen Katolik Kemenag RI, Kakemenag Kota Bandung H. Diding, pengurus DWP Kanwil Kemenag Prov. Jabar dan Pengurus DWP Kemenag Kab/Kota se Jawa Barat. Bertempat di Hotel Horison Kota Bandung, Senin (08/10).

Di antara upaya tersebut ialah lebih berperan aktif untuk membina keluarga, khususnya anak-anak dan anggota keluarga, Boleh jadi para suami memiliki waktu yang semakin terbatas membantu keluarga dirumah. Keberadaan institusi Dharma Wanita itu sendiri sejak awal dirancang untuk memberikan penguatan kepada para isteri PNS agar dapat menunjang tugas dan tanggung jawab suami.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jabar H. Saeroji mengatakan pertemuan ini amat sangat penting, karena wahana inilah yang bisa dijadikan alat untuk bersilaturahmi antara pengurus DWP Kanwil Kementerian Agama Prov. Jabar dengan pengurus DWP Kementerian Agama Kab/Kota se Jawa Barat. “Tanpa adanya pertemuan seperti ini, saya yakin tidak ada komunikasi dan mungkin tidak akan kenal satu sama lain antara anggota DWP di Provinsi Jawa Barat ini.” Pungkasnya.

Sementara itu Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Prov. Jabar Hj. Nurbaeti Saeroji dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mempererat dan memperkokoh tali silaturahim diantara pengurus dan anggota Dharma Wanita di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Prov. Jabar, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara pengurus DWP Kab/Kota se- Jawa Barat, dalam upaya meningkatkan peran seorang isteri sebagai pendamping suami, sehingga suami-suami kita dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

REPORTASE : DEDEN DHARMAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.588242 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1217291
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.