Rabu, 3 Oktober 2012 –
Bidang Pekapontren Selenggarakan Workshop KTSP

JL BUNGURBANDUNG Program berdasarkan rencana strategis pendidikan islam yang sudah dimulai sejak 2010 sampai 2014 nanti adalah meningkatkan mutu, memperluas akses dan peningkatan sumber daya manusia dalam rangka tata kelola dan juga pencitraan, ditambah lagi meningkatnya sarana dan prasarana untuk lembaga pendidikan diniyah dan pondok pesantren. Itu harus menjadi acuan kita dalam rangka mengembangkan pendidikan diniyah maupun pondok pesantren. Demikian disampaikan Direktur PD Pontren Kemenag RI, H. A. Saepudin, MA, saat membuka acara workshop KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) pendidikan salafiyah program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun, bertempat di Hotel Karang Setra Bandung, Selasa( 02/10).

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jabar yang diwakili Kepala Bidang Pekapontren, H. A. Sukandar, mengatakan seiring dengan perkembangan zaman, serta tuntutan masyarakat dalam memperoleh pendidikan keagamaan yang bermutu maka pendidikan di pondok pesantren khususnya kurikulum dan metode pembelajarannya harus mengikuti tuntunan dimaksud, sehingga pondok pesantren dapat mengakomodir program pendidikan madrasah atau sekolah, di samping tetap mempertahankan pola pendidikan khas pesantren yang telah lama berlaku di pesantren, baik kurikulum maupun metode pembelajarannya, sehingga disebut pondok pesantren salafiyah.

Sementara itu ketua panitia, yang juga Kasi Seksi Pendidikan Keagamaan, H. Dede Kusnadi, dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan workshop KTSP adalah menyamakan persepsi dalam penyusunan KTSP pendidikan salafiyah program wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun pada pondok pesantren salafiyah se Jawa Barat tahun 2012. Jumlah peserta workshop seluruhnya 80 orang, terdiri dari Kasi Pekapontren se Jawa Barat 26 orang, ketua Pokja PPS wajar dikdas 25 orang dan penanggung jawab program PPS 29 orang.

REPORTASE :DEDEN DHARMAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.025659 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1083234
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.