Rabu, 3 Oktober 2012 – Bidang Haji & Umroh
Pelepasan Jemaah Haji Kolter 35 Kabupaten Bekasi

Cikarang Pusat – Kab.BekasiWakil Bupati Kabupaten Bekasi, H. Rohim Mintareja, S.Sos. melepas jemaah haji Kabupaten Bekasi 1433 H/2012 M gelombang kedua kloter 35, Selasa (02/10). Pelepasan kali ini mengambil tema “Meningkatkan kualitas ibadah untuk mewujudkan haji yang mabrur”.

Dalam sambutannya Wakil Bupati berpesan supaya jemaah haji beribadah di tanah suci dengan sebaik mungkin agar memperoleh predikat haji mabrur dari Alloh SWT. “Mabrur disini bukan sekedar benar dan lengkap dalam proses manasik haji, melainkan juga mabrur dengan membawa perubahan sikap dan mental haji yang diimplementasikan tidak hanya dalam bentuk kesalehan pribadi tetapi juga kesalehan sosial. Habluminallah dan habluminannas.” Ungkapnya.

Menurut Wabup, dengan ibadah tersebut hasilnya akan membawa kemaslahatan bagi bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. Masyarakat haji yang kembali nanti diharapkan mampu mengaktualisasikan nilai-nilai haji mabrur seperti sikap tekun beribadah, rendah hati, dermawan dan wara (memelihara diri). “Dari individu-individu haji yang mabrur inilah insyaalloh perbaikan kondisi negara ini perlahan namun pasti bisa tetap diselenggarakan.” Tambah Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Wabup menyampaikan permohonan maaf Ibu Bupati dr. Neneng Hasanah Yassin yang tidak dapat hadir karena ada urusan dinas lain yang harus diselesaikan. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan acara bermusafahah sebagai tanda ucapan selamat jalan kepada jemaah haji kloter 35 oleh Wakil Bupati dan segenap panitia pemberangkatan dari Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

REPORTASE : Saripudin Hidayat

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.022909 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 786055
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.