Rabu, 3 Oktober 2012, 08:45 – Pendis & Madrasah
Porseni MTs Se-Kab Bogor Jadi Wadah Kreatifitas Siswa

CARIU-KAB BOGORMaraknya fenomena tawuran pelajar akhir-akhir ini menjadi pukulan telak dunia pendidikan di Indonesia bahkan aksi tak terpuji anak berseragam ini menjadi perhatian serius pada acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Tsanawiyah (Porseni MTs) se-Kabupaten Bogor yang diselenggarakan Musyawarah Kelompok Kerja Madrasah Tsnawiyah (MK2MTs) Kabupaten Bogor di Lapangan Sepakbola Kecamatan Cariu, senin-selasa (01-02/10).

“Kita bersyukur hingga hari ini belum ada informasi kalau siswa madrasah ikut tawuran,”begitu penegasan Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM dihadapan ratusan siswa peserta Porseni.

Kendati begitu, kata dia, setiap madrasah harus bisa mendidik siswanya memiliki karakter yang baik sehingga kedepan tidak ada kabar kalau siswa madrasah ikut-ikutan tawuran. “Setiap sekolah wajib mengajarkan nilai-nilai positif sehingga anak-anak meniru guru dan didikannya,”imbuhnya.

Tak hanya itu, tambah dia, sekolah juga wajib memberikan wadah kreativitas bagi setiap siswanya sehingga anak-anak tidak terpancing ke kegiatan yang bersifat negatif sehingga terjerumus kepada kenakalan remaja. “Siswa juga butuh wadah kreativitas dan Porseni salah satunya,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MK2MTs Dra. Hj. Euis Heryani, MM.Pd menyatakan Porseni tingkat Kab Bogor ini merupakan persiapan ke tahapan ke Porseni tingkat Provinsi Jawa Barat. “Tahapan lanjutnya anak-anak yang juara akan dikirim ke Porseni tingkat Provinsi Jawa Barat,”ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Euis merupakan bentuk perhatian sekolah terhadap talenta-talenta yang ada di madrasah terutama yang giat di bidang seni dan olahraga. “Anak-anak kan butuh wadah, dan kita siapkan lewat Porseni,”ucapnya.

REPORTASE : ADE IRAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.037307 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1324012
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.