Kamis, 20 September 2012, 16:51 – Bidang Haji & Umroh
Calhaj Kab. Bogor Mulai Lihat Manifes Penerbangan

**Calhaj Siap Berangkat 21 September 2012

CIBINONG-KAB BOGORCalon jemaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Bogor mulai sibuk mempersiapkan diri untuk keberangkatan musim Haji 1433 H/2012 M. Yang teranyar, ribuan para tamu Allah ini tengah sibuk melihat jadwal keberangkatan kelompok terbang (Kloter) dan melihat daftar manifest penerbangan di papan informasi yang disediakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

“Ya, mulai senin kemarin manisfes penerbangan Calhaj sudah mulai bisa dilihat di papan pengumuman yang kita sediakan,”kata Pelaksana Keprotokoleran dan Kehumasan Kemenag Kab Bogor Ade Irawan, S.Sos.

Papan informasi manifest penerbangan tersebut, tambah dia, bisa menjadi kunci informasi bagi para calhaj terutama untuk mengetahui daftar diri Calhaj yang bersangkutan. Mengenai soal koper, hingga saat ini Kemenag Kab Bogor baru menerima 2.000 koper sisanya akan dikirim dalam waktu dekat. “Calhaj bisa tahu dia ada di Kloter mana?, rombongan mana? Dengan adanya daftar manifes itu. Sedangkan 2000 koper akan dibagikan dengan cara skala prioritas artinya kita bagikan ke kloter-kloter awal karena sisanya akan segera datang sehingga bisa kita distribusikan semua,”tegasnya.

Untuk itu, dirinya berharap, agar para Calhaj yang sudah mengetahui kapan keberangkatannya untuk segera menyiapkan segala sesuatunya baik lahir maupun bathin sehingga benar-benar fit ketika berangkat. “Jangan lupa kita imbau segala dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji mulai disiapkan, agar tidak ada permasalahan nantinya,”ujarnya.

Sementara itu, menyikapi beberapa permasalahan yang berkaitan dengan adanya Calhaj yang belum masuk daftar manifes penerbangan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Ngadiono, M.Pd.I menjelaskan, kebanyakan yang belum masuk daftar manisfes adalah calhaj yang mandiri. “Jadi, dulu Pos Bimbingan Manasik Haji-nya tidak mengusulkan daftar regunya,”kata Ngadiono.

Akan tetapi, beber dia, dirinya menjamin semua Calhaj Kabupaten Bogor akan mendapat informasi terkait keberadaanya baik soal kloter maupun soal-soal lainnya. “Pada prinsipnya, itu terus kita perbaiki karena sistem masih terus berjalan, jadi calhaj jangan khawatir atau takut tidak ada manifes penerbanganya semua sedang kita usahakan dan lakukan perbaikan,”pungkasnya.REPORTASE : ADE IRAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.036958 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1324847
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.