Kamis, 20 September 2012, 16:47 – Pendis & Madrasah
Guru Madrasah Diperkenalkan EMIS

SUKARAJA-KAB. BOGOR

Masih banyaknya guru madarasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor seperti guru RA,TKQ, MI, MTs, MA, Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah yang belum terintegrasi dalam sistem teknologi Informasi pendidikan membuat Bidang Madrasah Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Pondok Pesantren menyelenggarakan Sosialisasi Education Management Information System (EMIS) yang diadakan di Gedung Dharmais, Sukaraja, Rabu (19/09).

“Kita coba perkenalkan bagaimana pengoperasian EMIS yang saat ini menjadi bagian penting dalam sistem pendidikan termasuk bagi seorang guru,”kata Kepala Seksi Pendidikan Pada Pondok Pesantren (Pekapontren) Drs. H. Mat Nur, MM, M.Si.

Saat ini, tambah dia, teknologi informasi mulai menggunakan teknologi modern jadi diperlukan operator yang siap mendukung perkembangannya sehingga teknologi tersebut bisa diaplikasikan di lembaga masing-masing. “Untuk mendukung itu kita hadirkan guru guru RA,TKQ, MI, MTs, MA, Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah yang berjumlah 155 orang, dan kita berharap mereka nantinya mampu mengaplikasikan EMIS,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kab Bogor DR. H. Suhendra, MM menyatakan, perkembangan teknologi tak bisa dibendung terutama di dunia pendidikan saat ini untuk itu dibutuhkan tenaga pendidik yang terampil dan menguasai teknoligi. “EMIS sangat berkaitan dengan teknoligi karena menggunakan sistem informatika jadi harus dikuasai,”ucapnya.Lebih jauh, pria yang baru saja meraih gelar doktor bidang pendidikan islam ini mengatakan, agar guru-guru yang ada dilingkungan Kemenag terus mempelajari berbagai metode dan teknologi terbaru sehingga tidak ketinggalan oleh lembaga lainnya. “Jangan sampai kita gagap teknoligi, karena ini bagian dari pendidikan jadi harus terus dipelajari,”pungkasnya.

REPORTASE : ADE IRAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.063044 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 1374817
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.