Kamis, 13 September 2012, 10:24 –
Kemenag Kab Bogor Gelar Halal Bihalal

CIBINONG-KAB. BOGORKantor Kementerian Agama Kab Bogor menggelar Halal Bihalal di Halaman Kantor Kemenag, Senin (10/9). Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bogor H. Rachmat Yasin, Kepala Kanwil Kemenag Prov Jawa Barat Drs. H. Saeroji, MM, Kepala Kemenag Dr. H. Suhendra MM didampingi para kepala seksi dilingkungan kemenag Kab Bogor. Kejari Cibinong Mia Amiati, MH., Anggota DPRD Prov Jabar Nwafi Saleh, para kepala KUA, Penyuluh agama, pengawas Pendais se-Kab Bogor dan para guru dilingkungan Kemenag Kab Bogor.

KUA dan penyuluh agama harus aktif berinteraksi dengan masyarakat sehingga mereka bisa mendeteksi dini aliran-aliran nyeleneh atau menyimpang,”kata Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut berbagai persoalan yang tengah terjadi terutama timbulnya aliran sesat seperti Imam Mahdi di Kecamatan Cisarua dan Ajaran Panjalu Pajajaran Siliwangi di Kecamatan Dramaga merupakan bagian dari persoalan masyarakat dan itu harus bisa diatasi oleh pemerintah daerah. “Mari kita atasi itu, dan kembali mengaktifkan Bakorpakem yang diketua oleh Kejari Bogor,”tegasnya.

Sedangkan, Kepala Kemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM mengatakan, Kemenag terus mengoptimalkan berbagai program yang berkaitan dengan masyarakat mulai dari bagaimana mengfungsikan KUA sebagai bagian integral tugas keagamaan yang komprehensif. “Kita terus menguatkan berbagai program yang menjadi tugas kita termasuk masalah Haji dan penanganan aliran menyimpang,”kata Suhendra.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat Drs. H. Saeroji, MM menegaskan jika Kemenag baik di pusat maupun didaerah terus bekerja keras membangun program keagamaan. Akan tetapi diakuinya, memang di Jawa Barat ini sering muncul hal-hal yang menyimpang seperti timbulnya aliran sesat. “Dan itu menjadi tugas bersama terutama Kemenag juga bagaimana hal-hal menyimpang tersebut bisa dihilangkan,”pungkasnya.

REPORTASE : ADE IRAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.025808 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1284070
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.