Jumat, 31 Agustus 2012, 11:38 –
Kementerian Agama Kantor Kab. Sukabumi Gelar Acara Halal bil Halal 1433H

KAB. SUKABUMI“Halal bil halal mengandung pengertian orang yang melakukannya akan saling menghalalkan, membebaskan dari kesalahan dengan sesama” demikian disampaikan Kepala Kemenag Kab. Sukabumi, H. Ismatullah Syarif, M. Ag, dalam sambutannya pada acara Halal bil Halal yang diselenggarakan Kantor Kemenag Kab. Sukabumi di 2012 di Graha KPDA, Kamis (30/08).

Kakemenag mengharapkan bahwa momen fitri yang diakhiri dengan kegiatan halal bihalal ini dapat memberi suasana, motivasi dan semangat baru bagi seluruh pegawai untuk bekerja lebih baik dari sebelumnya. “karena itu merupakan indikator keberharsilan puasa dan kembali ke”fitri” kita,” ujarnya.

Kegiatan Halal bil Halal yang mengambil tema “Melalui Halal Bihalal Tahun 1433H/2012M Kita Bangun Komitmen Bersama Untuk Mewujudkan Kehidupan Beragama yang Rukun, Cerdas, Mandiri, dan Sejahtera Lahir Batin” ini di hadiri oleh Para pejabat struktural, fungsional, Kepala KUA, Kepala Satuan Kerja (MAN, MTsN dan MIN) serta pelaksana di lingkungan Kemenag Kab. Sukabumi dan kelompok kerja (Pokjaluhdan pokjawas).

Mewakili Pemerintah daerah, Kabag. Keagamaan Pemkab. Sukabumi, Ali Iskandar, menyampaikan Minal Aidzin Walfaizin dan mengharapkan bahwa kegiatan halal bihalal ini menjadi salah satu upaya mempertahankan dan meningkatan sinergisitas Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah sebagai aparatur pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat terutama dalam hal pendidikan agama dan keagamaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Sementara itu, Kepala Seksi Penamas, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana, Bahrudin, M.Ag, mengharapkan kegiatan Halal bihalal ini dapat mempererat silaturahim dan memperkokoh ukhuwah serta komitmen bersama untuk mewujudkan kehidupan yang rukun melalui peningkatan pemahaman dana pengamalan beragama yang istiqomah.

Kegitan Halal bihalal tersebut diisi dengan tausiyah, siraman rohani disampaikan oleh KH. Fathullah Mansyur, pimpinan Pesantren Ibadurrahman. Beliau meyampaikan hikmah Halal Bihalal, mudik, sebagai bagian khas umat Islam di Indonesia yang selaras dengan nilai-nilai islam sebagai sarana mempererat silaturahmi dan melengkapi makna idul fitri dengan saling memaafkan dan saling mendoakan untuk kebaikan. (

REPORTASE : Mahdi Abdul Hadi

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.026616 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1275892
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.