Senin, 27 Agustus 2012, 15:32 –
Tim Itjen Lakukan Sidak di Kemenag Kab. Indramayu

KAB. INDRAMAYU Berlangsung selama 2 hari pasca lebaran dan berahirnya masa cuti bersama, Inspektorat Jenderal Kemenag RI melakukan Inspeksi mendadak ( SIDAK ) kepada Pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Indramayu, Kamis (23/8). Hal itu dilakukan dalam rangka melaksanakan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS

Momentum tersebut terus dilaksanakan oleh Kementerian Agama setiap tahun baik pasca lebaran maupun event-event penting dalam rangka meningkatkan kualitas dan kedisiplinan pegawai. Pada sidak kali ini lebih berorientasi kepada tingkat kehadiran, serta mengukur kedisiplinan kinerja pegawai, demikian yang dipaparkan oleh Farid didampingi Lutfiyah bertindak atas nama tim Itjen Kemenag RI.

Sidak yang dilakukan tim Itjen yang dimulai dari pukul 06.30 Wib tersebut membuat kaget beberapa pegawai karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan absensi pegawai yang merupakan penilaian penting, pihaknya menemukan beberapa pegawai yang sakit 2 orang, Cuti 1 orang dan izin 1 orang, dari 57 Pegawai Negeri Sipil pada lingkungan Kemenag Kab.indramayu masih dibilang bagus mencapai 96%. Tim Itjen berharap kepada jajaran pegawai kemenag untuk lebih meningkatkan lagi kedisiplinan sebagai abdi Negara dan Masyarakat. Sidak yang digelar oleh Tim Itjen dilaksanakan di seluruh kemenag daerah dengan sasaran kantor kemenag kabupaten/kota, lingkungan KUA serta Madrasah yang berasada di bawah Kemenag.

Kepala Kemenag Kab.Indramayu, yang diwakili Kasubag TU, H.Moh. Ichsan, MA, menjelaskan bahwa pelaksanaan Sidak ini dilaksanakan sejak jelang lebaran 16-17 agustus dan pasca lebaran 23 – 24 Agustus 2012. Agenda rutin tahunan tersebut dilaksanakan berdasarkan Instruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat. Pihaknya menyambut positif dengan adanya diak ini, dalam rangka peningkatan kinerja pegawai di lingkungan kemenag Kab.Indramayu.

Berkenaan dengan sanksi apa yang akan ditempuh oleh kemenag terhadap Pegawai yang mangkir, Kasubbag menjelaskan setidaknya akan mendapatkan teguran resmi dari pusat dan selanjutnya penangguhan saat penilain DP3 ( Daftar Penilaian Prestasi Pegawai ) kemudian saat Kenaikan Gaji Berkala ( KGB )setiap 2 tahun sekali bahkan sampai pemberhentian dengan tidak hormat, saat ditanya apakah ada selama sidak berlangsung karyawan yang tidak disiplin “ ada, salah satunya dari jajaran staf umum 1 orang yang izinnya belum saya cek dan jajaran bagian perencanaan izin melalui SMS “ tuturnya

REPORTASE : IHSAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.781983 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1212426
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.