Jumat, 24 Agustus 2012 –
Gubernur menjadi Khotib Idul Fitri 1433H

GASIBUBANDUNGPerayaan Idul Fitri 1433 H tingkat Prov. Jawa Barat di Lapangan Gasibu Bandung, dengan ditandai dengan pelaksanaan shalat Idul Fitri dan Khutbah yang disampaikan langsung Gubernur, H. Ahmad Heryawan, Ahad (19/8). dalam acara shalat Idul Fitri 1433 H Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat H. Saeroji, Pejabat Pemprov. Jawa Barat, Muspida, mantan Gubernur Jawa Barat, Kasubbag Hukmas dan KUB H. Nadzier Wiriadinata dan Kepala Seksi Urais Kemenag Kota Bandung.

Dalam khutbah Idul Fitri 1433 H, Gubernur selaku khotib menyampaikan menyampaikan bahwa sudah sepantasnya pada hari ini kita memperbanyak takbir, tahlil dan tahmid karena kita tengah merayakan hari kebahagiaan dan kemenangan kita setelah selama satu bulan bertarung melawan hawa nafsu dan berbagai ujian. “Hari ini kita telah menyelesaikan ibadah shaum Ramadhan selama satu bulan. Atas kemampuan kita menyelesaikan ibadah itulah kita berbahagia dan bersyukur. Mudah-mudahan segala amal ibadah yang telah kita laksanakan baik puasa, shalat tarawih, maupun ibadah-ibadah lainnya diterima oleh Allah SWT. Amin ya Rabbal-‘alamin.” Ungkapnya.

Berkenaan dengan perayaan Idul Fitri yang berdekatan dengan hari Peringatan HUT ke-67 Kemerdekaan RI, Gubernur dalam khutbahnya menuturkan bahwa kebahagian dan rasa syukur kita bertambah dahsyat lagi karena kita juga baru saja merayakan kesyukuran kita kepada Allah SWT, atas kemerdekaan negeri kita tercinta, Republik Indonesia, yakni tanggal 17 Agustus 1945 yang baru berlalu. Lebih jauh ia menjelaskan “Dan hebatnya, Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 itu bertepatan dengan tanggal 9 Ramadhan 1364 H. Jadi artinya, bangsa ini memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia pada saat umat islam sedang berpuasa.”

REPORTASE : DEDEN DHARMAWAN

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.021928 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 779222
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.