Kasi Haji Harapkan Calon Jemaah Lebih Mandiri

Rabu, 23-10-2019 | 15:36:07

Kawalu (INMAS Kota Tasikmalaya)

Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh memberikan pelayanan bimbingan manasik haji. Selain diberikan bimbingan di tingkat kota dan Kantor Urusan Agama (KUA) para calon jemaah haji yang ikut bergabung dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) akan rutin mendapatkan binsik ini.

Minggu (20/10) bertempat di Pondok Pesantren Al- Amin, Cukang Kawalu Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, H. Wahyu hadir dan memberi sambutan dalam kegiatan Bimbingan Manasik Calon Jemaah Haji. Ia hadir bersama – sama dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, H. Hilmy.

Ia menuturkan ibadah haji tidak hanya memerlukan kesiapan material, tetapi juga kesiapan mental dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Karenanya penting sekali bagi calon jemaah haji untuk mengikuti bimbngan manasik haji.

“Melalui binsik calon jemaah dibekali pengetahuan bagaimana mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

Calon jemaah haji jangan khawatir karena materi yang akan didapatkan dari KBIH biasanya akan kumplit bukan hanya dari bimbingan ibadah secara teoritis namun juga akan mendapatkan praktek langsung bagaimana tata cara ibadah haji lengkap dengan miniature.

“Diharapkan setelah mendapatkan bimbingan dari KBIH para calon jemaah haji ini bisa melaksankan ibadah haji sebaik – baiknya, dan menjadi jemaah haji mandiri yang tidak tergantung sepenuhnya pada KBIH,” pungkasnya.

Kontributor : Yeni Rohayati