Siswa MAN 1 Edukasi Masyarakat Jaga Kualitas Uang

Rabu, 23-10-2019 | 11:20:38

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 1 Kota Tasikmalaya ikut berpartisifasi dalam kegiatan yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Tasikmalaya yaitu SUP TULANG (Suka Undian Pemenang, Tukarkan Uang Lusuh Anda Sekarang) di Ground Floor Mayasari Plaza , Minggu (22/10). Berita menggembirakan bagi pihak madrasah karena pada kegiatan, Siswa MAN 1 meraih prestasi membanggakan.

Kepala Madrasah, H. Saripudin menuturkan seperti tahun sebelumnya dalam kegiatan SUP TULANG ini madrasahnya meraih prestasi kembali, di tahun ini meraih juara 2 dan siswanya menjadi juara pertama dari seluruh peserta yang ikut mewakili SMA, MA, MTs dan SMP. Ia mengaku bangga atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukan siswa – siswinya.

“Kami atas nama Kepala Madrasah begitu bangga, karena bukan hanya di bidang akademik namun dibidang lainnya ternyata para siswa ini bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini karena memberi banyak manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung. Secara langsung para siswa diberikan ruang untuk mengasah kreatifitas melalui berbagai lomba, seperti lomba video dan fun game. Secara tidak langsung siswa juga ikut membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat.

“Mereka membantu mengedukasi masyarakat bagaimana menjaga kualitas uang yang layak edar,” jelasnya.

Ia berharap melalui melalui video yang dibuat oleh siswa, bisa meningkatkan rasa peduli dan menyayangi uang rupiah yang menjadi alat tukar sah di Negara kita. Kampanye program pemerintah kepada  melalui media yang menyenangkan seperti video biasanya akan lebih mengena dibandingkan dalam bentuk sosialisasi.

Kontributor : Yeni Rohayati