MAN 1 Kota Tasikmalaya Juara 2 SUP TULANG

Rabu, 23-10-2019 | 11:13:30

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Tasikmalaya mendapatkan penghargaan juara ke 2 dari BI (Bank Indonesia) dalam rangka kegiatan SUP TULANG atau suka undian pemenang tukarkan uang lusuh anda sekarang  tahun 2019 dan lomba rangking 1 untuk  siswa Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Atas , Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Pertama. Kegiatan berlangsung di Mayasari Plaza, (20/10).

Hj. Erna Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas yang mendampingi siswa menuturkan madrasahnya mengirimkan perwakilan untuk ikut kegiatan ini karena bermanfaat sebagai edukasi tentang merawat dan mengenali uang asli. Selain itu siswa juga bisa mengikuti berbagai kegiatan seperti fun game, pengundian hadiah, lomba foto booth camp, pembuatan video, dan lomba penukaran uang lusuh.

“Dalam kegiatan ini ada penukaran uang lusuh dan uang yang dicabut dari peredaran. Yakni tahun emisi 1998 dan 1999 dengan pecahan uang Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu dan Rp 10 ribu,” ujarnya.

Melalui kegiatan inipula ia berharap peran siswa untuk menjadi agen yang menginformasikan kepada masyarakat cara menjaga dan merawat uang Rupiah agar layak edar di masyarakat dan bagaimana mengenali keaslian uang Rupiah.

“Uang itu sebaiknya diperlakukan dengan baik, jangan di lipat, Jangan di coret,  Jangan di stapler, Jangan di remas, dan terakhir Jangan di basahi”, jelasnya.

Kontributor : Yeni Rohayati