Kasubag TU: Rotasi Mutasi Upaya Penataan Pemenuhan Kebutuhan Organisasi

Rabu, 23-10-2019 | 09:05:41

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya) Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Yayan Herdiana, M.Ag memimpin Apel pagi pada Senin (21/10) di Halaman Belakang Kemenag Kota Tasikmalay Jl. Ahmad Yani No.75 Kota Tasikmalaya.Ini merupakan pertama kalinya Yayan memimpin Apel pagi sejak menjabat sebagai Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Tasikmalaya.

Beberapa hal yang dibahas dalam amanat adalah mengenai Perencanaan, Evaluasi, Kemitraan, dan paling disoroti adalah Analisa Jabatan. Menurut Yayan, dalam hal perencanaan setelah dipelajari sesuai Audit Tim Itjen, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki khususnya dalam hal rentra.

“Evaluasi rutin kedepannya juga selalu diadakan, mulai dari bulanan, triwulan, dan tahunan. Kemitraan kita dengan pihak eksternal juga ditingkatkan demi meningkatkan citra baik Kemenag Kota Tasikmalaya. Masih ada beberapa laporan kegiatan yang tidak sesuai dengan jabatannya, sehingga perlunya ada rotasi motasi,” ungkapnya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Tasikmalaya dalam arahannya menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi adalah hal yang wajar bagi ASN.

Dalam sebuah organisasi yang sehat mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa, seperti diketahui mutasi adalah suatu perubahan posisi/ pekerjaan yang dilakukan pimpinan untuk seorang pegawai baik secara horizontal maupun vertikal.

Rotasi dan mutasi pegawai ini tidak dilakukan asal saja namun berdasarkan pertimbangan pemetaan analisis beban kerja yang tentunya segala sesuatunya dipertimbangkan secara cermat.

Yayan yakin jika mereka yang dirotasi dapat menyesuaiakan  dengan cepat, bekerja dengan baik, selaras dengan tusi yang baru, mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama Kota Tasikmalaya.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni