Selain Upacara, HSN di MTsN 6 Tasikmalaya Dimeriahkan Dengan Lomba Ngaliwet Ala Santri

Selasa, 22-10-2019 | 18:41:28

Singaparna (INMAs Kab. Tasikmalaya) Kemeriahan peringatan Hari Santri Nasional tidak hanya dirasakan dikalangan Pesantren, di Lingkungan Madrasahpun kian terasa suasana tersebut. Tak terkecuali di MTs Negeri 6 Tasikmalaya dilaksanakan sangat meriah dan diisi berbagai kegiatan.

Sebagaimana disampaikan oleh Humas Satker MT06 Abdul Halim, S.pd. ia menyampaikan bahwa di lingkungan Madrasah dilaksanakan berbagai kegiatan salah satunya lomba ngaliwet (menanak nasi liwet).
“Pada puncak perayaan hari santri nasional 2019 selain Pelaksanaan Upacara juga diadakan lomba NGALIWET antar kelas di MTsN 6 Tasikmalaya. Kata Halim saat menyampaikan pesan singat whatsapp seusai pelaksanakan upacara Hari Santri Tingkat Kecamatan di MTs Negeri 6 Tasikmalaya.

Mengambil tempat di Lapangan Parkir Madrasah, Halim menambahkan, bahwa peserta lomba ngaliwet ini diikuti oleh 21 kelas. Ia juga mengungkapkan bahwa pemenang akan diumumkan keesokanharinya dengan diitilai oleh tim juri.
“Sebanyak 21 kelas peserta lomba Tahun ini. Pada lomba masak nasi liwet ini pemenangnya akan diumumkan di hari berikutnya dengan tim juri terdiri dari tiga orang guru; Dudi Sapari, SPdI, Iim Halimah, SH dan Eet Etaelia, SPdI.” Pungkasnya.

Kontributor: Fajri Adi Nugraha