Security Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Harus Siap Siaga

Rabu, 09-10-2019 | 17:23:19

 

Singaparna (Inmas Kab. Tasikmalaya)
Menyelenggarakan keamanan dan ketertiban merupakan tugas pokok Satpam dan yang lebih dikenal dengan panggilan security, untuk bisa menjaga dan mengamankan asset Negara dan milik orang lain dibutuhkan kepercayaan yang tinggi dan kesungguhan dalam bertugas. Kewaspadaan merupakan modal utama bagi Satuan Pengamanan.

Salah seorang security Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Henhen Hendaryana mengatakan bahwa menjadi seorang security Harus siap sedia dan selalu waspada.
“Tidak ada seorangpun yang tahu, kapan kejahatan/kecelakaan/musibah akan menimpa kita, yang bisa kita lakukan adalah selalu bersikap waspada, bersikap siap sedia, siaga, teliti, berhati-hati, berjaga-jaga.” Ujar Henhen saat ditemui dalam bertugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Rabu, (09/10/19).

Pria yang telah lulus Latsar Security Garda Pratama di Bandung ini mengatakan bahwa kejahatan di area tugas jaga dapat bersumber dari internal dan eksternal. Kejahatan terjadi karena adanya niat, kesempatan dan kemampuan. Dengan sikap selalu waspada didalam melaksanakan tugas penjagaan, seorang anggota security berarti menghilangkan atau mengurangi kesempatan seseorang untuk melakukan kejahatan.
“Tidak ada kesempatan bagi orang untuk berbuat jahat, apalagi dikantor kita ini sudah dilengkapi CCTV disekitar komplek kantor. Jadi kita bisa mengontrolnya lewat monitor” kata Henhen.

Selain itu, henhen menyampaikan pakaian seragam yang dikenakan oleh seluruh security di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya terdiri dari 2 pakaian Dinas dan 1 Pakaian Olahraga. Dimana masing-masingnya dikenakan pada hari Senin sampai Selasa mengenakan pakaian PDH Lengkap (Atas Putih – Bawah Biru Security), Hari Rabu sampai dengan Kamis mengenakan Syafari Hitam dan Kaos Security untuk hari Jum’at.
“Untuk pakaian dikami ada 3 seragam, ada PDH lengkap untuk Senin dan Selasa, Safari Hitam untuk Rabu dan Kamis. Kalau baju olahraga security dipakainya untuk hari Jum’at Sambil Futsal.” Kata Henhen Sambil tersenyum.

Kontributor: Fajri Adi Nugraha