Mantapkan Kurtilas MAN Kota Cimahi Selenggarakan Workshop

Rabu, 11-09-2019 | 15:17:43

Jalan Kamarung (INMAS Kota Cimahi)

Kurikulum 2013 menjadi pedoman pendidikan di tanah air. Implementasi kurikulum 2013 menjadi tantangan sekaligus peluang bagi guru untuk mewujudkan cita-cita pendidikan. Salah satu hal mendasar yang penting disikapi oleh guru adalah kesiapan mental terhadap perubahan, karena itu guru ditantang untuk menjembatani kondisi ideal dan kondisi nyata dunia pendidikan.

Bidang kurikulum MAN Kota Cimahi mengadakan Workshop Pengembangan Kurikulum Tahun 2013 Madrasah Aliyah se-Kota Cimahi, menuju Madrasah Hebat Bermartabat. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 09 September 2019 diikuti oleh PNS MAN Kota Cimahi, Kepala Madrasah dan waka kurikum KKM MA Kota Cimahi sejumlah 45 orang. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembawa Acara ibu Rika Apriani, M.Pd, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh paduan suara MAN Kota Cimahi dibawah bimbingan Ibu Diana Meida, S.Pd dengan dirigent Ibu Yuyun Khaeraniah, M.Pd, Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Dimas Irsandi, dan sari tilawah oleh Laeli Nur Fadilah. Acara sambutan diawali oleh Kepala MAN Kota Cimahi, Drs. H. Awaludin Hamzah, M.Ag dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi, H. Munawir, M.Ag sekaligus membuka acara.

“Semoga dengan diselenggarakannya workshop pengembangan kurikulum 2013 ini Guru MAN Kota Cimahi dan KKM MA Kota Cimahi dapat meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan pembelajaran.” katanya saat membuka acara. Acara pembukaan diakhiri dengan pembacaan do'a yang dipandu oleh Ahmad Syarifudin, S.Ag.

Materi workshop pertama dengan narasumber Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Evi Soviawati, SH., M.Pd, dengan materi Pengembangan Dokumen Kurikulum Tahun 2013, diselingi oleh istirahat sholat dan makan, materi ke 2 disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Abudin, M.Ag, dengan materi Pembinaan Kualitas Profesi Guru Madrasah.

 

Kontributor : Siti Rodiah / Iyen

Editor : Nunik