Wajah Baru Perpustakaan MAN 2 Sukabumi

Rabu, 11-09-2019 | 15:13:28

Palabuhanratu ( INMAS Kabupaten Sukabumi )

Perpustakaan merupakan salah satu tempat yang seharusnya menjadi salah satu tempat favorit bagi peserta didik. Ragam bacaan dan pengetahuan lain, dapat mereka dapatkan disana. Namun dengan seiring perjalanan waktu, keberadaan perpustakaan mulai bergeser. Hal ini juga yang menjadi  buah pemikiran MAN 2 Sukabumi untuk memikirkan cara bagaimana fungsi dan manfaat perpustakan dapat benar-benar digunakan secara optimal.

“Selain menyediakan bahan bacaan yang mereka butuhkan, tentu keberadaan perpustakaan itu sendiri perlu kita pikirkan dengan baik. Apakah sudah nyaman dan dapat melayani semua kebutuhan yang diperlukan oleh siswa. Untuk itu MAN 2 Sukabumi terus giat berbenah menuju ke arah yang lebih baik,”demikian ungkap Tatep Sirojudin Kepala TU MAN 2 Sukabumi tentang inovasi dan strategi mendekatkan perpustakaan  lebih dekat dengan peserta didik.

Minat baca di kalangan peserta didik memang harus terus dipupuk. Keberadaan perpustakaan adalah salah satu jawaban untuk menjawab tantangan tersebut. Kegiatan berbenah perpustakaan MAN 2 Sukabumi yang beralamat di Jalan Bhayangkara Km. 1 No. 11 Palabuhanratu direspon baik banyak pihak, Rabu (10/09).

Masih menurut Tatep saat ditemui Kontributor Inmas Kab. Sukabumi , “Kami berupaya semaximal mungkin untuk terus menghadirkan perpustakaan dalam mengawal proses pembelajaran yang ada di MAN 2 Sukabumi. Dan ini merupakan salah satu bukti komitmen kami dalam upaya menggerakkan literasi untuk anak negeri. Bagaimanapun juga, buku adalah jendela dunia dan perpustakaan hadir ditengah-tengah kita,”ungkapnya.

Kontributor : Sri Ida