Siswi MAN 2 Bekasi Jadi Paskibraka dan Pembawa Baki Upacara HUT Pramuka Ke-58

Senin, 12-08-2019 | 15:01:24

Setu (INMAS Kab. Bekasi)

Dua siswi MAN 2 Bekasi, Khafifah Khusnuliati (Kelas XI Mipa 2) dan Nurul Aini (Kelas XII Mipa 1) menjadi siswa pilihan Pengibar Bendera dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke- 58, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (14/8) di Bumi Perkemahan Karang Kitri Bojong Mangu.

Dua siswi tersebut terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan satu-satunya perwakilan Madrasah Aliyah dari Kementerian Agama Kabupaten Bekasi yang terpilih untuk menjadi petugas pengibar bendera dan pembawa Baki Bendera Merah Putih. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Madrasah, terutama bagi Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Bekasi (Syarif Hidayat, S.Ag., M.Pd) dan Wakil Kepala Kesiswaan (Titin Sa'diah, S.Ag., M.Pd.I).

Saat ini, dua siswi MAN 2 Bekasi tersebut sedang melaksanakan Pengukuhan Satuan Pelaksana Hari Pramuka ke-58 Kab. Bekasi Tahun 2019. Khafifah Khusnuliati dan Nurul Aini tengah bergabung dengan siswa-siswi terpilih lainnya dari berbagai SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bekasi, sementara MAN 2 Bekasi menjadi satu-satunya madrasah yang ikut seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah berjalan sejak Rabu (24/4) hingga Kamis (25/4) lalu.

Kepala MAN 2 Bekasi mengaku sangat bangga dua siswinya bisa masuk Paskibraka tingkat Kabupaten. “Sudah 2 tahun ini MAN 2 Bekasi mewakili Kementerian Agama Kabupaten Bekasi menjadi Paskibraka.” ujarnya melalui sambungan seluler.

Rasa bangga juga turut dirasakan oleh Pembina Pramuka di MAN 2 Bekasi. “Khafifah Khusnuliati dan Nurul Aini termasuk dua siswi terbaik dalam mengikuti Ekstra Kulikuler Wajib Pramuka MAN 2 Bekasi.” ujarnya.

“Kini saatnya kita tunjukan bahwa Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat bukan hanya slogan belaka.” pungkas Titin Sa’diah, Waka Kesiswaan MAN 2 Bekasi.

 

Kontributor : Titin Sa'diah