Sempat diguyur Hujan, Tempat Opening Ceremony KSM dipindahkan

Sabtu, 20-07-2019 | 17:27:54

Singaparna (INMAS Kan. Tasikmalaya)

Opening Ceremony Perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang digelar di MAN 2 Tasikmalaya berlangsung sederhana tetapi penuh makna, hal demikian diakibatkan oleh tempat yang semula disiapkan yaitu di lapang upacara berubah menjadi di aula PSBB, pasalnya ketika waktu akan memulai acara, hujanpun turun.


Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Harun Harosid, M.Pd menyampaikan bahwa tempat pelaksanaan yang semula outdoor menjadi indoor.

"Dikarenakan hujan turun, kita pakai plan B yaitu acara opening ceremony pindahkan ke aula" tegas pak Harun sebelum acara dimulai, Sabtu (20/07/19).

Pria yang juga pernah menjadi salah seorang guru di MAN Cipasung itu menambahkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan seluruh konsep acara, diantaranya tim pengawas ruangan terdiri dari para pengawas Madrasah, LJK, Soal dan lain sebagainya.
"Insyaallah, seluruh konsepan kita jalankan. Termasuk harus pindah ruangan, yah kalau dengan waktu singkat-singkat saja. Meskipun seadanya." Ungkapnya.
Menanggapi hal itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya tidak mau mengambil resiko, karena memang cuaca sulit untuk diprediksi. Tetapi Ia sangat mengapresiasi atas kesigapan para panitia yang telah menyiapkannya.

"Dikarenakan hujan dan hujan ini bisa dikategorikan hujan besar, bukan hanya rincik hujannya tapi cukup deras, maka kegiatan yang semula outdoor menjadi di Aula PSBB ini. Kalau dipaksakan takut beresiko kepada peserta salah satu resikonya adalah sakit. Untuk itu saya sangat mengapresiasi atas kesigapan para panitia" kata Usep saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga juga berharap bahwa hujan ini membawa berkah dan manfaat dan berharap agar pelaksanaan sesuai berjalan dengan baik.
"Harapan saya hujan tidak menjadi penghalang silaturahmi kita dan juga kehidmatan acara serta kesederhanaan ini semoga tidak mengurangi kehidmatan acara." Pungkasnya

Kontributor:Fajri Adi Nugraha