KSM Tingkat Kabupaten Tasikmalaya di Gelar

Sabtu, 20-07-2019 | 16:45:45

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Untuk menyediakan wahana bagi peserta didik madrasah Kabupaten Tasikmalaya dan mengembangkan bakat serta minat di Bidang Sains Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Tasikmalaya di MAN 2 Tasikmalaya, Sabtu (20/07/19).

Dalam laporannya, Ketua Panitia Drs. H. Shofyan Abdulah,M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan motivasi bagi peserta didik madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama. Selain itu, Pria yang menjabat juga sebagai Ketua KKM MTs Kabupaten ini menambahkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan peserta didik.
"Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan yang sama bagi peserta didik madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi." Katanya.

Ia juga menuturkan, bahwa bidang lomba diantaranya bagi Peserta Didik MI yaitu Matematika Terintegrasi 190 orang dan Sains IPA Terintegrasi 204 orang, Sementara untuk MTs yaitu Matematika Terintegrasi 190 orang, IPA Terintegrasi Terpadu 204 orang orang, IPS orang Terintegrasi terpadu 183 orang, Sedangkan MA yaitu Matematika Terintegrasi 61 orang, Biologi Terintegrasi 51orang Fisika Terintegrasi 42 orang, Kimia Terintegrasi 43 orang, Ekonomi Terintegrasi 58 orang dan Geografi Terintegrasi 57 orang.

Kontributor: Fajri Adi Nugraha