LPTQ Gelar Rapat Pembubaran Panitia

Jumat, 19-07-2019 | 16:23:14

Singaparna, (INMAS Kab. Tasikmalaya) Pelaksanaan MTQ tingkat Kab. Tasikmalaya tahun 2019 yang dilaksanakan di Kec. Cigalontang Kab. Tasikmalaya sudah usai, namun kepanitian belum usai. Untuk itu LPTQ Kab. Tasikmalaya mengadakan rapat pembubaran Panitia yang dilaksanakan di Kantor LPTQ Kab. Tasikmalaya. Rabu, (17/7/19).

Pada rapat tersebut hadir Ketua Umum LPTQ/Asda Bidang Ekonomi Pemda Kab. Tasimalaya, Kasubbag TU Kemenag Kab. Tasikmalaya, PLT Kabag Kesra Pemda Kab. Tasikmalaya, Ketua Harian LPTQ Kab. Tasikmalaya dan para anggota yang masuk dalam kepanitian MTQ. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Harian KH. Aa Rahmadin yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia.

Aa Rahmadin mengatakan adanya rapat bukannya hanya pembubaran panitia tapi juga sekaligus evaluasi hasil kinerja panitia pelaksana dan semua mata lomba yang dilombakan pada MTQ tingkat Kab. Tasikmalaya. Selain itu untuk memaksimalkan para peserta yang masuk pada kategori juara, LPTQ Kab. Tasikmalaya akan mencoba mendatangkan dari provinsi untuk pembinaan, alasannya sebagai barometer, menambah pengetahuan baik untuk peserta maupun pembimbing dan juga pengalaman tentunya.   

“Kita akan mendatangkan dari provinsi untuk pembinaan para peserta yang masuk kategori juara, alasannya sebagai barometer, ketika ada juara yg tidak kompetitif bisa langsung di sosialisasikan kepada pembinanya,”. Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Subbag TU H. Suryana mengatakan perlu adanya peningkatan untuk tahun berikutnya terutama dalam pembinaan peserta, supaya benar-benar bisa bersaing dengan Kab/Kota yang lain terutama di Kecamatan masing-masing, jangan sampai ada Kecamatan/peserta mengikuti kegiatan ini hanya untuk iseng-iseng saja.  Karena memang yang namanya lomba pasti orientasinya harus sukses dan juara.

“Perlu adanya persiapan yang matang untuk membina para peserta untuk nanti bersaing diprovinsi, karena mahkota kita yaitu pertama dari sisi pembinaan, peserta, juara, pelaksanaan kegiatan yang sukses,”. Tuturnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum LPTQ mewakili Bupati Tasikmalaya H. Kundang Sodikin menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggranya kegiatan MTQ dan sukses sesuai dengan yang diharapkan, “Alhamdulillah ada perubahan dan kemajuan dari tahun sebelumnya, semoga setiap ada kegiatan MTQ selalu ada perubahan”. Pungkasnya. 

Kontributor: Jaeni