Bupati, Kemenag, PA Tandatangani MoU

Jumat, 19-07-2019 | 16:16:09

Singaparna, (INMAS Kab. Tasikmalaya) Guna memperat kersjasama dan silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Pengadilan Agama dan Kementerian Agama Kab. Tasikmalaya serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pengesahan, legalitas setatus pernikahan melalui surat pernikahan dan akta nikah. Ketiga intansi tersebut melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam melaksanakan Isbat Nikah terpadu yang dilaksanakan di Islamic Center Kab. Tasikmalaya. Jum’at, (19/7/19).  

Dalam sambutannya Ade Sugianto mengatakan bahwa sinergitas Pemda dengan lembaga vertikal akan terus dioptimalkan. Oleh karena ini penyelanggaraan pelayan terpadu ini sebagai bukti terjalinnya sinergitas pelayanan masyarakat.

“Pelayanan terpadu sangat bermanfaat terutama pada kalangan masyarakat, hal ini memudahkan bagi anak-anak kita terutama dalam proses administrasi pendidikan, selain itu juga bermanfaat dalam memangkas biaya, mendekatkan layanan kepada masyarakat yang mebutuhkan dan menyerdehanakan proses demi terciptanya pelayanan maksimal bagi masyarakat sehinga menghasilkan penataan admisnitrasi yang teratur kedepan,”. Kata Bupati Tasikmalaya.

Pelaksanan pelayanan terpadu tersebut dilaksanakan hanya satu hari yaitu tanggal 19 Juli 2019.

Senada dengan Bupati Tasikmalaya Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kab. Tasikmalaya menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini, kegiatan perdana yang dilakukan kementerian agama tersebut bekersama dengan Pemda dan Pengadilan Agama Kab. Tasikmalaya ini diharapkan bisa meningkatkan penyadaran dalam memiliki legal formal pernikahan.

“Saya mengapresisi atas kegiatan perdana ini, saya berharapa kegiatan ini dapat  menyadarkan masyarakat betapa pentingnya setatus kepemilikan buku akta nikah,”. Tuturnya.       

 Adapun jumlah pasangan yang mengikuti Isbat Nikah berjumlah 39 pasang dengan didampingi para saksi dari masing-masing pasangan.

Kontributor: Fajri/Jaeni