Kepala KUA Rengasdengklok Laksanakan Sholat Khusuf di Masjid Besar Kec. Rengasdengklok

Kamis, 18-07-2019 | 16:57:57

Rengasdengklok (INMAS Kab. Karawang)

Rabu (17/07) Kepala KUA Rengasdengklok mengikuti shalat gerhana bulan (khusuf) yang di laksankankan DKM masjid besar Rengasdengklok, yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan jemaah lainnya.

Mengawali prosesi salat gerhana bulan parsial, Ketua DKM Masjid Besar Kecamatan Rengasdengklok, Uus Qustholani mengingatkan kaifiyat tentang taat cara pelaksanaan sholat khusuf, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala KUA Rengasdengklok, H. Diaz Moushuly yang menuturkan pelaksanaan sholat khusuf sebagaimana seruan dari Dirjen Bimas Islam agar umat Islam melaksanakan sholat gerhana bulan parsial di wilayahnya masing-masing. Dia juga mengingatkan mudah-mudahan dengan terjadinya gerhana merupakan bukti kebesaran Allah, mudah-mudahan kita semua dapat mengambil hikmahnya, sehingga keimanan dan ketaqwaan kita semakin meningkat.

Dalam sholat khusuf tersebut diimami oleh Ust. Asep Saepudin Baihaqi dan khutbah oleh H. Ahmad Zuwaini yang menyampaikan kepada para jemaah mengingatkan pentingnya bertafakkur dan memperbanyak dzikir, istighfar, sedekah dan amal shaleh lainnya.

Selepas shalat gerhana dilanjutkan salat shubuh yang diimami oleh Ust. Endang Suhendar. Usai wiridan shubuh dilanjutkan ngopi dan sarapan pagi.

 

Kontributor : Denden/Diaz Mousully