Sopian Langsung Antarkan Jemaah Haji Kloter 28 JKS ke Embarkasi

Minggu, 14-07-2019 | 17:29:59

Jl. Kemakmuran (INMAS Bidang PHU)

Kedatangan Jemaah haji Kloter 28 JKS asal Kab. Karawang diantarkan langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Karawang, H. Sopian, dan diterima langsung oleh PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi, H. Maman Taufikurohman, yang mewakili Kepala Bidang Dokumen, Minggu (14/7), di Asrama Haji Bekasi.

Pada serah terima jemaah haji Kab. Karawang ini, Pak Kepala mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada jemaah haji. "Tugas kami sudah selesai sampai sini dan untuk seterusnya akan menjadi tanggung jawab dari PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi sampai bapak dan ibu diberangkatkan menuju Bandara Soekarno Hatta," tuturnya.

Pak Kepala juga menghaturkan permohonan maaf apabila selama proses pemberangkatan haji dari mulai pendaftaran haji di tahun 2012 hingga pengurusan paspor, visa, biometrik, dan binsik hingga diantarkan sampai Embarkasi terdapat kekurangan dan kesalahan.

Ia juga berjanji pada saat fase pemulangan akan dijemput langsung dan diantarkan kembali ke Pemerintah Daerah Kab. Karawang. "Semoga jemaah haji kloter 28 yang akan diberangkatkan esok hari diberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji," harapnya.

Menutup arahannya, Ia berpesan kepada jemaah haji agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan serta menjaga nama baik Jawa barat terutama Kab. Karawang.

Penyerahan Jemaah haji kloter 28 JKS Kab. Karawang diterima langsung oleh H. Maman Taufikurohman, dengan mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji kloter 28 JKS asal Kab. Karawang dan Ia berterimakasih kepada Kepala Kankemenag Kab. Karawang yang langsung menghantarkan jemaah hajinya.

Lanjutnya, Ia menerangkan proses penerimaan jemaah haji yang merupakan pemberian hak jemaah haji yaitu akomodasi selama di Embarkasi, paspor, visa, gelang identitas, dan living cost.

"Hak bapak dan ibu akan kami berikan, tetapi bapak dan ibu juga memiliki kewajiban untuk mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh PPIH Embarkasi Jakarta Bekasi. Salah satunya yaitu Jemaah haji tidak boleh keluar dari area steril dan makan dan minuman yang bukan disedaiakan oleh PPIH Embarkasi," terangnya.

Hal ini menurutnya sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan jemaah haji selama berada di embarkasi Jakarta Bekasi.

Akhir dari penerimaan Jemaah haji Kloter 28 JKS Kab. Karawang, Sopian, mendatangi jemaah haji dan bersalaman sebagai tanda berpamitan dan mendoakan yang terbaik bagi jemaah haji Kab. Karawang.

Kontributor: Novam Scorpiantrien