40 Guru Non PAI Kota Cirebon Ikuti Seleksi PPG

Rabu, 29-05-2019 | 14:10:56

Jl. Terusan Pemuda (By-Pass) (INMAS Kota Cirebon)

Jika minggu lalu guru madrasah bidang studi pendidikan agama Islam berkesempatan mengikuti seleksi Program Profesi Guru (PPG) tingkat Kota Cirebon, kini (29/5) giliran guru bidang studi umum mengikutinya.

Seleksi diikuti oleh sebanyak 40 guru madrasah, yang berasal dari guru bidang studi Matematika, Bimbingan dan Konseling (BK), bahasa, dan bidang studi non kependidikan agama Islam lainnya. Penyelenggaraan seleksi dipusatkan di laboratorium komputer MAN 1 Kota Cirebon, dimana peserta dibagi ke dalam dua kelas.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. H. Rosidi Rido, MA., M.Pd. mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, pelaksanaan seleksi berjalan dengan lancar. Peserta telah hadir di lokasi seleksi sejak pagi, dan diberi kesempatan untuk mengerjakan ke-100 soal berdasarkan aturan yang berlaku secara nasional.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd., berkesempatan hadir untuk memastikan secara langsung proses seleksi berjalan dengan lancar. Terlebih, seleksi PPG merupakan bagian dari upaya pemerintah guna meningkatkan profesionalitas guru serta bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan sertifikasi bagi guru madrasah.

Kiranya dari kegiatan ini dapat dihasilkan guru-guru madrasah yang berkualitas dan kian mumpuni dari segi wawasan serta keilmuan.

 

Kontributor : Haji Arif Arofah