ASN Kemenag Kota Cirebon Jajal Pengisian Evaluasi Model Daring

Rabu, 29-05-2019 | 14:06:06

Jl. Terusan Pemuda (By-Pass) (INMAS Kota Cirebon)

Sebanyak 24 ASN Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon berkumpul di aula kantor (28/5). Mereka menjajal pengisian evaluasi hasil diklat melalui penggunaan aplikasi Android secara daring.

Kegiatan bertajuk Evaluasi Pasca Diklat dan Analisis Kebutuhan Diklat ini diprakarsai oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) bekerja sama dengan Sub Bagian Tata Usaha Urusan Kepegawaian, dengan mengundang ASN yang telah merampungkan pendidikan dan pelatihan (diklat). Jika biasanya peserta diklat dikenakan kewajiban untuk melaporkan hasil evaluasi diklatnya secara manual, kini hasil evaluasi dapat disampaikan dengan gaya milenial secara daring.

Kepala Subbagian Tata Usaha, H. Aan Fathul Anwar, SH., M.Pd.i mengatakan dalam sambutannya bahwa penggunaan aplikasi ini merupakan kemajuan yang luar biasa bagi proses peningkatan kualitas SDM di Kementerian Agama.

“Dengan penggunaan aplikasi secara daring, output yang dihasilkan pun akan lebih jelas diukur, sekaligus juga ada rekam jejak secara digital yang bisa digunakan untuk menunjang penilaian output,” ungkapnya.

Karenanya, Aan mengapresiasi penuh terobosan BKD Bandung.

“(Langkah) ini menunjukkan pendidikan dan pelatihan bagi ASN Kemenag dapat secara serius dilaksanakan demi mendapatkan kualitas ASN yang semakin baik.”

Selain alumnus diklat, kegiatan dihadiri pula oleh rekan sejawat dan atasan langsung dari alumnus diklat serta jajaran staf Subbagian Tata Usaha Urusan Kepegawaian. Diharapkan, penggunaan aplikasi dapat digetoktularkan semakin luas kepada seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Cirebon.

 

Kontributor : Haji Arif Arofah