Santuni Santri Yatim, Wagub Jabar Sebut Kota Cirebon Buah Bibir Provinsi

Jumat, 24-05-2019 | 09:27:29

Jl. Terusan Pemuda (By-Pass) (INMAS Kota Cirebon)

Menjelang saat berbuka puasa (23/5), masyarakat Kota Cirebon berkumpul di Masjid At-Taqwa, Kota Cirebon, guna bersua dengan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, SE. Kedatangan Uu disambut hangat oleh Walikota Cirebon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Asep Dedi, M.Si. dan jajaran Forkopimda Kota Cirebon, termasuk di dalamnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd. Sejumlah pemangku kebijakan dari kabupaten di wilayah Ciayumaja Kuning pun bahkan turut hadir bersama.

Mewakili tuan rumah, Asep Dedi mengungkapkan rasa bahagianya atas kesediaan sang wakil gubernur menyapa warga Kota Cirebon. Demikian halnya atas niatan Uu bersama Baznas Provinsi Jawa Barat memberikan santunan kepada santri-santri yang telah yatim.

Sebanyak kurang lebih 60 santri dari berbagai usia mendapatkan paket berisi uang tunai dan buku iqro.

Uu menyebutkan bahwa kedatangannya dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan semua kalangan melalui kegiatan safari Ramadhan atau tarawih keliling (tarling).

“Kegiatan safari Ramadhan ataupun tarling adalah momentum memperkuat silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah kota/kabupaten, sekaligus juga alim ulama setempat,” ucap Uu dalam sambutannya.

Lebih lanjut, UU mengatakan bahwa Cirebon telah menjadi buah bibir di tingkat Provinsi Jawa Barat, karena banyak pemimpin yang lahir dari kota ini, khususnya pemimpin keagamaan.

Bahkan, Kota Cirebon disebutnya memiliki aset yang besar untuk menjadi kawasan ekonomi baru bagi masyarakat di wilayah Ciayumaja Kuning dan sekitarnya.

 

Kontributor : Haji Arif Arofah/Tri B