Kakankemenag Kota Cirebon Pantau Seleksi PPG Kota Udang

Rabu, 22-05-2019 | 16:00:38

Jl. Terusan Pemuda (By-Pass) (INMAS Kota Cirebon)

Hari ini (22/5), seleksi Program Profesi Guru (PPG) dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Jawa Barat, tak terkecuali Kota Cirebon. Penyelenggaraan seleksi ini menggunakan format computer-based test (CBT), yang dipusatkan di dua madrasah negeri Kota Udang, yakni MTsN 1 Kota Cirebon dan MAN 1 Kota Cirebon.

Kegiatan yang dinahkodai oleh Seksi Pendidikan Madrasah ini dipantau langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd., didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Aan Fathul Anwar, M.Pd.i.

Seleksi PPG merupakan bagian dari upaya pemerintah guna meningkatkan profesionalitas guru serta bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan sertifikasi bagi guru madrasah.

Moh. Mulyadi memastikan tidak ada kendala berarti dialami oleh peserta PPG. Dirinya bahkan sempat menjajal telekonferensi guna menjajal kekuatan dan kecepatan jaringan internet yang digunakan.

Mantan kepala Seksi Bimas Islam di Kabupaten Cirebon itu berharap para peserta seleksi PPG Kota Cirebon dapat meraih hasil maksimal hingga lulus dari seleksi ini.

Harapan yang sama diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dr. H. Rosidi Rido, MA., M.Pd. dan petugas yang menangani Simpatika Emay Maemunah, M.Si. Terlebih Seksi Pendidikan Madrasah telah jauh hari menyelenggarakan pembekalan bagi para guru PPG agar siap seratus persen menghadapi seleksi ini.

Seleksi PPG diikuti oleh 90 guru yang telah memenuhi segala persyaratan, sehingga layak untuk mengikuti seleksi ini. Mereka datang dari berbagai madrasah di lingkungan Kota Cirebon, tentunya dengan tekad yang bulat untuk meraih keberhasilan.

 

Kontributor : Haji Arif Arofah & Andri Nurwanto