Uji Kompetensi Penghulu dengan Perlomba MBK dan KTI

Rabu, 15-05-2019 | 19:30:59

Karangsetra (INMAS Bidang Urais dan Binsyar)

Hari ini, Rabu (15/5), Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Musabaqah Baca Kitab bagi Penghulu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 resmi diselenggarakan oleh Bidang Urais dan BInsyar Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, di Hotel Karang Setra, Bandung. Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha, H. A. Handiman Romdony, yang mewakili Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai uji kompetensi penghulu dan peningkatan kualitas penghulu di Provinsi Jawa Barat serta menumbuhkan semangat penghulu untuk meningkatkan kajian ilmiah dalam pengembangan literasi keagamaan," jelas Kabid Urais dan Binsyar, H. Aldim, dalam laporan panitia yang dibacakannya.

Pada kesempatannya, Pak Kabag pun memberikan sambutan kepada 54 peserta yang berasal dari penghulu tiap kab/kota di Provinsi Jawa Barat yang telah lulus pada tahapan seleksi daerah. "Saya yakin peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah orang-orang terpilih yang memiliki kemampuan untuk mengikuti kegiatan ini dengan maksimal demi hasil yang terbaik," ujarnya.

Pak Dony biasa disapa menyoroti bahwa kedua kegiatan ini adalah kegiatan unggulan yang sangat penting dalam pengembangan kompetensi dan kualitas penghulu. "Seperti yang kita ketahui bersama, pada kegiatan yang sama untuk tingkat nasional Provinsi Jawa Barat berhasil mendapatkan juara pertama dan prestasi ini harus dapat dipertahankan," tegasnya menyemangati para peserta.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Bulan Ramadhan, maka bapak dan ibu dapat memberikan tampilan terbaiknya, karena biasanya dengan perut yang kosong bisa lebih cerdas," canda Pak Kabag meriuhkan suasana.

Akhir sambutannya, Pak Kabag mengucapkan selamat mengikuti perlombaan ini dengan usaha maksimal agar di bulan yang penuh keberkahan ini akan melahirkan inovasi dan kreativitas terbaik.

Kontributor: Novam Scorpiantrien