Siswa MAN 3 Tasikmalaya Melakukan Sujud Syukur dan Doa Bersama

Rabu, 15-05-2019 | 13:25:22

Ciawi (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Kegiatan ujian kelas XII di setiap Madrasah Aliyah sudah berakhir dan sampai pada saat yang dinanti oleh para siwa yaitu pembagian surat kelulusan. Hal itu sama seperti yang digelar di MAN 3 Tasikmalaya, dimana Kepala beserta para guru MAN 3 Tasikmalaya membagikan surat kelulusan kepada para siswa yang bertempat di Masjid MAN 3 Tasikmalaya, Senin, (13/5/19).

Suasana tegang menyelimuti para siswa saat pembagian kelulusan tanpa didampingi oleh orang tua, sebagai penggantinya para guru diikutsertakan untuk mendampingi para siswa agar para siswa tidak terlalu tegang.

Namun suasana tegang itu mencair saat pembagian surat kelulusan dibagikan dan dinyatakan semuanya lulus dan seketika itu pun para siswa melakukan sujud syukur dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh bidang keagamaan dan juga penyampaian sambutan dari Kepala MAN 3 Tasikmalaya.

Kepala MAN 3 Tasikmalaya, H. Hasan Sanusi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terharu melihat para siswa kelas XII dinyatakan lulus 100%. Keberhasilan ini tentunya tidak luput dari perjuangan warga MAN 3 Tasikmalaya khususnya para guru yang tidak lelah mendedikasikan dirinya untuk mendidik para siswa.

Alhamdulillah para siswa MAN 3 Tasikmalaya kelas XII lulus semua 100%, ini merupakan hasil dari perjuangan para guru yang terus menerus mendidik para siswa dan semoga ini menjadi amal soleh,” ungkapnya.

Selain itu, H. Hasan berpesan kepada para siswa kelas XII agar rasa bahagia ini tidak diimplementasikan pada hal-hal yang banyak meresahkan masyarakat, dan hal-hal lain yang tidak mencerminkan siswa madrasah seperti halnya coret-coret baju di jalanan. Sepatutnya kebahagiaan ini disyukuri dan berpikir kedepan bagaimana setelahnya lulus dari Madrasah.

“Saya harapkan kepada para siswa khususnya lulusan MAN 3 untuk tidak merayakan kelulusan ini dengan hura-hura, tapi seharusnya setelah ada pengumuman lulus harus bisa berpikir bagaimana setelahnya lulus dari Madrasah,” pesannya.

Sementara itu salah satu siswa yang lulus saat diwawancarai mengatakan “Saya mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah membimbing kami selama tiga tahun lamanya. Tidak pernah merasa lelah mendidik kami sampai akhirnya siswa MAN 3 Tasikmalaya bisa lulus semua. Kami berdoa semoga apa yang mereka ajarkan bermanfaat bagi para siswa setelahnya keluar dari Madrasah,” pungkasnya.

 

Kontributor: Jaeni/MasterMA3 AsepCucu