Asah Kreatifitas Siswa, Seksi Kerohanian MTsN 4 Karawang Agendakan Muhadhoroh

Jumat, 15-03-2019 | 14:39:33

Karawang Barat (INMAS Kab. Karawang)

Kegiatan Muhadhoroh MTs Negeri 4 Karawang diantara Program Kerja Seksi Kerohanian MTs Negeri 4 Karawang yang diselenggarakan tiap hari Jumat pukul 06.30 WIB sampai 07.00 WIB di Lapangan Upacara.

Menurut H. Suparwoto selaku Kepala MTsN 4 Karawang, kegiatan Muhadhoroh ini petugasnya bergantian dari kelas VIII A sampai VIII I. Petugas muhadhoroh yaitu : Pembawa Acara, Pembaca Al Quran, Pembaca Sholawat Nabi, Praktik Dakwah, dan Pembaca Doa.

Tujuan dilaksanakan muhadhoroh ini, sambungnya, agar siswa MTs Negeri 4 Karawang setelah lulus dapat dipraktekan di masyarakat dan ujud diri perintah Allah SWT, Rasululloh SAW bersabda : "Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslim" (H.R. Ibnu Majah) tentang menuntut ilmu.

“Kegiatan Muhadhoroh sebagai upaya untuk mengasah dan menampilkan kreatifitas dan dan bakat siswa di bidang dakwah,” imbuhnya.

Kegiatan ini sebagai pembeda siswa lulusan sekolah umum dan madrasah, diharapkan kegiatan ini menjadi nilai lebih lulusan MTs Negeri 4 Karawang. Aamiin.

 

Kontributor : Denden/Suparwoto