Apel Kali ini, Kakanwil: Pahami dan Laksanakan Hasil Rakerwil Kemenag Jabar

Senin, 11-02-2019 | 12:09:14

Jl. Jend. Sudirman (INMAS Bagian Tata Usaha)

Hari Senin (11/02), ASN dan karyawan di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Barat melaksanakan Apel mingguan dan yang bertindak sebagai Pembina Apel adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, H. A. Buchori, di lapangan parkir Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat.

Ucap syukur Pak Kanwil membuka arahannya yang akan memberikan ketegasan kepada seluruh ASN dan karyawan di lingkungan Kanwil Kemenag Jawa Barat untuk memahami dan melaksanakan hasil Rapat Kerja Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat.

“Rapat Kerja yang sudah dilaksanakan dari awal sampai akhir kemarin, saya harapkan agar seluruh kasi-kasi, JFT, dan JFU agar langsung mempelajari hasil Rakerwil dan dijadikan panduan dalam melaksanakan program kinerja pada tahun 2019 ini,” tutur Pak Kanwil.

Ia pun menambahkan bahwa hasil Rakerwil harus disesuaikan dengan program kinerja dan PAGU anggaran agar serapan anggaran dapat digunakan dengan maksimal dan dengan output yang jelas sesuai visi misi Raker.

Kemudian dari Hasil Rapat Kerja ini, lanjutnya, terlihat bahwa instansi Kementerian Agama memiliki struktur yang baik dan jelas, sehingga apabila ada sesuatu yang tidak baik dapat diselesaikan secara internal. “Cobalah bekerja dan menilai pekerjaan secara objektif,” tegas Pak Kanwil.

“Saya harapkan kepada para pejabat agar bisa duduk bersama serta membahas masalah yang ada dan kali ini saya akan membebaskan untuk melaksanakan program sesuai dengan yang telah ditentukan. Saya tidak akan mengintervensi program yang telah direncanakan,” ungkap Pak Kanwil.

Pada akhir arahannya, Pak Kanwil mempersilahkan setiap unit kerja untuk berkreativitas dan berinovasi dalam penyerapan anggaran sesuai dengan program kinerja hasil dari Rapat Kerja.

Kontributor: Novam Scorpiantrien