Masuk Akhir Tahun Anggaran, Kemenag Evaluasi Kinerja

Kamis, 06-12-2018 | 16:26:30

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Menindaklanjuti hasil laporan realisasi penyerapan anggaran sampai dengan bulan November 2018 Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya gelar kegiatan Rapat Penyerapan Anggaran dan Ketersediaan Laporan SPJ / LPJ DIPA tahun Anggaran 2018, Senin (03/11) bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor kemenag. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya, hilmy Riva’i dan bertindak sebagai moderator Kepala Sub Bagian Tata Usaha Fuad Lutfi.

Hadir pada kesempatan tersebut  para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tiap satuan Kerja, stap PPK, pembantu Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pengadaan, Pejabat Penerima Barang, Pengelola Barang Milik Negara (BMN), Penyusun Laporan SAIBA dan bendahara. Tampak sejak pagi para peserta rapat sudah memenuhi ruang rapat, dengan membawa bahan – bahan yang diperlukan.

Fuad menuturkan dalam rapat ini para pengelola keuangan dan penyusun laporan diharapkan bisa melaporkan penyerapan anggaran DIPA tiap satuan kerja sampai dengan bulan November, laporan pagu minus dan langkah – langkah penyelesaiannya. Laporan kegiatan yang telah dilaksanakan yang telah dijilid rapi perkegiatan. Kalaupun ada laporan yang belum rapi harus dijelaskan progresnya sampai dimana.

“Rapat ini kami rasa penting untuk mengevaluasi sejauh mana satuan kerja tertib melakukan laporan administrasi kegiatan”, ujarnya.

Diharapkan setelah mengikuti rapat tiap satuan kerja bisa mengevaluasi dan segera menertibkan administrasi dan berkas – berkas SPJ dan LPJ. Bagi satuan kerja yang sudah merapihkan dokumen laporan ia memberikan apresiasi dan berharap ini menjadi motivasi bagi satker yang lain.

“Penyelesaian dokumen laporan ini sudah tidak bisa dinanti – nanti karena kita sudah masuk bulan Desember, sudah akhir tahun anggaran” serunya.

Kontributor : Yeni Rohayati