Persiapan Peresmian PTSP, Kabag TU: Kita Tampilkan yang Beda

Kamis, 06-12-2018 | 16:14:17

Jl. Jend. Sudirman (INMAS Bagian Tata Usaha)

Sesuai rencana yang sudah dijadwalkan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan Peresmian PTSP Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat pada Hari Sabtu tanggal 08 Desember 2018. Rapat persiapan untuk menyambut kedatangan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, pun digelar sebagai tahapan koordinasi, Kamis (06/12), di Aula Ussisa Al Maula Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat.

Kepala Bagian Tata Usaha, H. A. Handiman Romdony, selaku penanggungjawab memberikan arahannya kepada para panitia yang terlibat dalam kegiatan peresmian ini.

“Tolong segala sesuatunya yang berkaitan dengan Peresmian PTSP ini segera dipersiapkan dengan matang, terutama pada pelayanan PTSP yang berbentuk aplikasi agar tidak terjadi human eror pada saat uji cobanya,” tegas Kabag TU yang sebelumnya pernah menjadi Kasubbag Hukmas dan KUB.

Pak Kabag pun menyarankan untuk membuat konsep peresmian yang berbeda dari provinsi lainnya serta bentuk pelayanannya pun harus disajikan dengan ciri khas Jawa Barat. “Kemungkinan Pak Menteri ingin melihat ada sesuatu yang berbeda dari Jawa Barat, maka dari itu persiapkan yang menjadi pelayanan unggulan PTSP Jawa Barat,” pungkasnya.

Upaya merapatkan barisan ini pun dikomandoi oleh Kasubbag Umum, H. Ahmad Shiddiq, dengan menjelaskan panduan acara Peresmian PTSP ini sekaligus berkoordinasi para pegawai yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan ini.

Selain itu, Pak Shiddiq biasa dipanggil dengan gaya khasnya juga menjelaskan jenis layanan yang akan disajikan pada PTSP Kanwil Kemenag Jabar. “PTSP kita akan menyajikan 10 jenis layanan yang semuanya sudah bisa diakses pada website resmi ptspjabar.kemenag.go.id. Maka dengan adanya website ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai pelayanan dan masyarakat juga dapat mengontrol proses ajuan suratnya,” jelas mantan analis kepegawaian ini.

Selain Peresmian PTSP, lanjutnya, akan ada launching aplikasi produk asli buatan Kanwil Kemenag Jabar dan menjadi unggulan pada pelayanan PTSP Kanwil Kemenag Jabar. "Aplikasi ini akan kita buka langsung pada Peresmian PTSP," ujarnya dengan bangga. 

“Saya harapkan semua yang ada pada rapat gabungan ini dapat bekerja sama dengan baik sehingga kegiatan Peresmian PTSP yang akan digelar lusa mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Saya juga ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan Koramil yang telah bersedia datang mengikuti rapat persiapan ini,” tutup Kasubbag Umum mengakhiri rapat siang menjelang sore ini.

Kontributor: Novam Scorpiantrien