Jelang UNBK, Kemenag Kota Cirebon Gelar Upload Capesun Bersama

Kamis, 06-12-2018 | 10:34:52

Jl. Terusan Pemuda By-Pass (INMAS Kota Cirebon)

Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar kegiatan Upload Capesun Bersama. Capesun merupakan kependekan dari Calon Peserta Ujian Negara, yang merupakan bagian sangat penting dalam memastikan terselenggaranya ujian nasional.

Kepala Sub bagian Tata Usaha Drs. H. Yasin, M.Pd.i menyebutkan bahwa pengelolaan Teknologi informasi (TI) tidak lagi bisa dipisahkan dalam memastikan terselenggaranya program pendidikan secara baik dan benar. Demikian halnya dengan ujian nasional yang turut memanfaatkan kemajuan TI.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dr. H. Rosidi Rido, MA. M.Pd.. Dirinya m engungkapkan bahwa kegiatan upload bersama akan memudahkan para operator EMIS dalam menjalankan tugasnya, lantaran terdapat kesepahaman wawasan dan ritme kerja alam proses upload data.

Kegiatan dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Cirebon dengan dihadiri oleh 20 peserta, yang merupakan operator EMIS madrasah di lingkungan kerja Kota Cirebon.

Sejumlah narasumber dihadirkan, yakni Helma, M.Si. dari Disdik Kota Cirebon, Andri Nurwanto, S.Pd., S.Kom. dari helpdesk MTs, dan Abi Bakar Sebli dari helpdesk MA.

Kontributor : Haji Arif Arofah