Siswa MTs Al Inayah Kota Bandung Sambut Juara Umum MRC

Kamis, 08-11-2018 | 15:44:35

Sukasari (Inmas Kota Bandung)

Ikhsan Ahmad Fadilah dan Farah Kamila Nuraini disambut meriah oleh seluruh siswa saat kembali di MTs Al Inayah Kota Bandung setelah selama dua hari berjuang mengikuti Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) di Depok Town Square, 3-4 November 2018 kemarin.  

Sambutan itu diberikan kepada keduanya karena telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan pada kompetis MRC tersebut.  Ikhsan Ahmad Fadilah sukses meraih juara pertama untuk katogori The Best Applied Robot. Sedangkan Farah Kamila Nuraini meraih juara kedua untuk kategori The Best Original Idea.

Atas keberhasilannya itu keduanya mendapat piala penghargaan dan hadiah uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah untuk juara pertama dan 4 juta rupiah untuk juara kedua. Selain itu MTs Al Inayah Kota Bandung juga berhak sebagai juara umum. Piala penghargaan sebagai juara umum langsung diterima Kepala MTs Al Inayah Kota Bandung, H.M. Abdurrahman, M.Pd.I yang diberikan oleh Direktur KSKK Madrasah Ahmad Umar.

Dengan diraihnya prestasi MRC itu Kepala MTs Al Inayah Kota Bandung, H.M. Abdurrahman, M.Pd.I menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa yang berprestasi. Kepala Madrasah meminta kepada para siswa yang lain agar mengikuti jejak keduanya yang telah berprestasi sampai tingkat nasional.

“Prestasi bagi para siswa di MTs Al Inayah harus menjadi budaya, selain mengharumkan madrasah juga dengan berprestasi maka motivasi belajar akan meningkat” Tutur Kepala Madrasah”.

Secara khusus Kepala Madrasah juga memberikan apresiasi kepada kerja keras dari para guru MTs Al Inayah khususnya kepada guru-guru yang membina ekstrakurikuler Robotik. Mereka selalu bekerja keras dan tak kenal lelah membimbing siswa-siswa untuk memperoleh prestasi yang maksimal.

Kepala Madrasah berpesan agar terus menyiapkan siswa-siswa dalam berbagai ajang lomba dan kompetisi agar menghasilkan peningkatan kualitas prestasi siswa.

Kontributor: Abah Agus